Pemkab Lombok Utara dan TNI-Polri bersihkan sampah di Gili Trawangan NTB

id Gili Trawangan ,Lombok Utara ,NTB

Pemkab Lombok Utara dan TNI-Polri bersihkan sampah di Gili Trawangan NTB

Kegiatan bersih-bersih sampah di Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi NTB, Jumat (02/02/2024). ANTARA/HO-Humas Pemkab Lombok Utara

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama TNI-Polri, warga dan para pelaku wisata menggelar kegiatan "clean up day" dengan membersihkan sampah di kawasan wisata Gili Trawangan.

Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan, Jumat, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN ) 2024 dan diharapkan dapat meningkatkan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

“Ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan,” katanya.

Pemkab Lombok Utara menyampaikan apresiasi kepada TNI, Polri, komunitas dan masyarakat yang telah menyukseskan kegiatan "clean up day" yang diharapkan terus berlanjut.

“Kegiatan seperti ini harus rutin dilaksanakan untuk menjaga kebersihan lingkungan," katanya.

Terkait penanggulangan sampah di Gili Trawangan, pemerintah daerah akan mencari solusi supaya sampah di TPST Gili Trawangan bisa teratasi, karena jumlah sampah dari tahun ke tahun bertambah banyak dan untuk menguranginya perlu kolaborasi semua pihak.

Baca juga: Kejati NTB serahkan kasus dugaan pungli sewa lahan GTI ke kepolisian
Baca juga: Gubernur NTB meminta pelayanan wisatawan Gili Tramena menjadi prioritas

“Supaya ke depannya dapat mengurangi jumlah sampah dengan cara memilih antara sampah organik dan nonorganik supaya sampah bisa dikelola dengan baik,” katanya.

Wabup berharap ke depannya masyarakat lebih sadar bagaimana menjaga kebersihan di Tiga Gili. Sebab, Tiga Gili ini merupakan destinasi wisata nasional dan menjadi salah satu pendukung pariwisata di Kabupaten Lombok Utara.