TGB Ajak Pendukung Zul-Rohmi Tak Jelekkan Cagub Lain

id Gubernur NTB,TGB,Pilkada NTB 2018,Zul Rohmi

Tuan Guru Bajang (TGB) saat turun gunung mengkampanyekan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dan calon wakil gubernur NTB Zulkieflimansyah-Hj Sitti Rohmi Djalilah.

Jangan lakukan kampanye hitam, teruslah sosialisasikan program agar menyentuh hati masyarakat, ingat tanggal 27 Juni mendatang coblos nomor tiga untuk NTB Gemilang dan nomor empat untuk Lombok Timur
Lombok Timur (Antaranews NTB) - TGH Muhammad Zainul Majdi mengajak para pendukung, termasuk juru kampanye pasangan calon gubernur dan cawagub Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah-Hj Sitti Rohmi Djalilah untuk tidak memfitnah dan menjelekkan calon lain dalam Pilkada 2018.

Hal ini diutarakan Tuan Guru Bajang (TGB) sapaan akrab Muhammad Zainul Majdi saat kampanye akbar pasangan calon gubernur dan cawagub nomor urut tiga Dr Zulkieflimansyah-Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) serta pasangan calon bupati dan Cawabup Lombok Timur Syamsul Lutfi-H Najamuddin (Fiddin), Senin (14/5) di Lombok Timur yang dihadiri ribuan pendukung kedua pasangan.

Dalam orasinya Gubernur NTB dua priode ini menceritakan tahun 2008 sejak bertarung di Pilkada NTB periode pertamanya banyak orang yang meremehkan seorang TGB karena disebut tidak punya pengalaman. Namun Ia bersyukur rakyat NTB memberikan kepercayaan pada orang muda. Begitu juga tahun 2013, kata dia, banyak fitnah yang mendera tapi sudah dilalui.

"Akhirnya mari kita lanjutkan ikhtiar dengan melanjutkan tradisi pemimpin muda di NTB hingga pembangunan bisa selalu membawa ide-ide baru," ajaknya sambil menunjukkan tiga jari untuk Zul-Rohmi dan empat jari untuk Fiddin.

TGB juga berpesan agar kedua pasangan dan semua tim pendukung tidak melakukan fitnah serta menjelekkan, menghina, atau menghujat terhadap pasangan calon yang juga berkompetisi dalam Pilkada 2018.

"Jangan lakukan kampanye hitam, teruslah sosialisasikan program agar menyentuh hati masyarakat, ingat tanggal 27 Juni mendatang coblos nomor tiga untuk NTB Gemilang dan nomor empat untuk Lombok Timur," tegasnya diiringi takbir.

Sementara itu, Zulkieflimansyah dalam orasinya mengatakan bahwa dirinya selama tiga bulan ini bersama Hj Sitti Rohmi hampir tiap hari menyapa warga desa, mendatangi dusun dan kampung untuk mendengarkan aspirasi rakyat.

"Alhamdulilah selama ini tidak ada permintaan yang aneh aneh dari masyarakat maupun kepala desa yang kami kunjungi," ujarnya.

Menurutnya, rata rata masyarakat, kepala dusun maupun kepala desa yang dikunjungi hanya minta satu yakni apabila terpilih jadi Gubernur NTB nanti kebiasaan menyapa dan mengunjungi warga desa dipelosok tetap dilanjutkan.

"Jangan sampai mengunjungi rakyat ini hanya saat musim kampanye, setelah itu hilang," imbuhnya.

Selanjutnya calon wakil gubernur Dr Hj Sitti Rohmi didepan massa Jilbab Ijo itu mengatakan hampir sepuluh tahun kepemimpinan TGB di NTB telah banyak memberikan kemajuan yang dirasakan masyarakat. Hal ini karena NTB diberikan pemimpin yang baik, pemimpin yang istiqomah seperti TGB.

"Maka tekad Zul-Rohmi akan melanjutkan ikhtiar yang telah dilakukan oleh TGB agar semua rakyat NTB bertambah sejahtera hidupnya," ujar Sitti Rohmi.

Lebih jauh Sitti Rohmi menyitir pesan TGB bahwa jabatan itu jalan dakwah. Jabatan itu jalan ibadah untuk kemaslahatan ummat.

"Sehingga ridho Alloh itu hal yang paling utama dalam meraih jabatan itu. Jika Zul-Rohmi diridhoi Alloh memenangkan Pilkada ini, maka akan berbuat terbaik untuk masyarakat NTB," tandas kakak kandung Gubernur NTB ini. (*)
Pewarta :
Editor: Nur Imansyah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar