Gara-gara selang minyak terbuka, satu mobil angkot di Lotim terbakar

id Angkot terbakar,lombok timur

Gara-gara selang minyak terbuka, satu mobil angkot di Lotim terbakar

Satu mobil angkutan kota Jurusan Pancor-Labuhan Haji Lombok Tomur yang disopiri Sandi (20) warga Tanjung terbakar di jalan jurusan TGH Zainuddin Abdul Madjid, Jumat, diduga gara gara selang minyak terbuka. (ANTARA/Dimyati)

Lombok Timur (ANTARA) - Satu mobil angkutan kota Jurusan Pancor-Labuhan Haji Lombok Tomur yang disopiri Sandi (20) warga Tanjung terbakar di jalan jurusan TGH Zainuddin Abdul Madjid, Jumat, diduga gara gara selang minyak terbuka.

Sebelum terbakar angkot bernopol DR 1959 K tersebut sempat mogok ditengah jalan, seketika sang sopir turun mengecek penyebab kendaraannya mogok. Saat mengecek kendaraan, dutemukan slang minyak menuju kabulator terlepas, saat memasang slang, tiba tiba muncul percikan api dan menyanbar slang minyak yang dipasang, dan apipun membakar kendaraan tersebut, beruntung sopir berhasil selamatkan diri.

Warga yang melihat kejadianpun kaget dan langsung membantu korban memadamkan api. Namun api makin membumbung tinggi, sementara penumpang yang masih di dalam mobil kaget dan berteriak minta tolong. Seketika itu juga warga membantu penumpung keluar dari dalam mobil.

Apipun berhasil dipadamkan, setelah satu unit kendaraan pemadam kebakaran datang ke TKP. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Selong melalui Kasi Humas Polres Lotim Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian mobil angkot terbakar tersebut.

"Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa," sebutnya. 

Ia juga megimbau agar sebelum para pemilik kendaraan untuk kengecek terlebih dahulu kendaraan sebelum dipakai, agar tak terjadi seperti kejadian mobil angkot terbakar, gara gara slang minyak terlepas.