Jelang Pilkada NTB, Rohmi-Firin optimistis unggul di Pulau Sumbawa

id NTB,Pilkada NTB 2024,Rohmi-Firin,Pilkada Gubernur NTB 2024

Jelang Pilkada NTB, Rohmi-Firin optimistis unggul di Pulau Sumbawa

Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Sitti Rohmi Djalillah (kanan) saat bertemu Koordinator Bidang Teritorial Pemenangan Pulau Sumbawa Mahdalena (kiri). (ANTARA/Tim Rohmi Firin).

Mataram (ANTARA) - Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Sitti Rohmi Djalillah-Musyafirin (Rohmi-Firin) optimis bisa unggul di Pulau Sumbawa pada pilkada NTB 2024.

"Kalau masalah strategi setiap pasangan calon punya cara masing-masing untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat. Dan untuk Pilkada 2024 ini sangat dinamis karena dari sisi keterwakilan wilayah atau suku, tiga pasangan cagub dan cawagub ini semua ada (terpenuhi)," kata Koordinator Bidang Teritorial Pemenangan Pulau Sumbawa Mahdalena melalui telepon dari Mataram, Selasa.

Mahdalena merupakan anggota DPR RI fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Daerah Pemilihan (Dapil) NTB I Pulau Sumbawa. Pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 silam, sebagai pendatang baru, Mahdalena menjadi peraih suara terbanyak di dapil tersebut dengan 173.144 suara.

Baca juga: Rohmi-Firin tekankan pemerataan pembangunan di Pulau Lombok dan Sumbawa

Mahdalena mengatakan tantangan Rohmi-Firin di Pilkada NTB khususnya Pulau Sumbawa, yakni keberadaan cagub dari Pulau Sumbawa, Zulkieflimansyan dan cawagub dari Bima yakni Indah Dhamayanti Putri menjadi tantangan tersendiri. Namun, pihaknya tetap yakin, dengan strategi politik yang telah pihaknya bangun, Rohmi-Firin bisa unggul di Pulau Sumbawa, karena sangat mudah diterima masyarakat.

"Setiap kerja-kerja politik itu selalu ada target dan kita tau bahwa di Bima-Dompu ada putra daerahnya yang menjadi calon wakil gubernur. Ini tantangan bagi kami semua tim Rohmi-Firin untuk melakukan kerja-kerja politik dengan prinsip bekerja keras, kerja cerdas, dan meyakinkan semua pihak bahwa dengan visi-misi dan pengalaman pasangan Rohmi-Firin baik sebagai akademis maupun sebagai birokrat keduanya akan mudah diterima masyarakat dan hasilnya insya Allah akan signifikan," terangnya.

Baca juga: Bacagub NTB keliling kota gunakan Cidomo untuk angkat budaya lokal

Mahdalena mengaku terus menjalin komunikasi yang intensif dengan Rohmi-Firin. Termasuk bersama tim pemenangan yang lain.

"Tentang agenda-agenda pemenangan kami tetap koordinasikan dengan Ibu Rohmi dan Pak Firin. Nanti tentang agenda ini beliau-beliau sendiri yang sampaikan," ucapnya.

Lebih lanjut Mahdalena mengatakan dukungan kepada Rohmi-Firin menjelang pemungutan suara kian meningkat.

"Bahwa semakin ke sini kami semakin yakin dan insya Allah pada hari H (pemungutan suara) nanti hasilnya optimis akan sesuai proses," ujarnya.

Baca juga: Mengenal tiga pasangan calon kepala daerah NTB

Ketua Tim Pemenangan Koalisi Parpol Rohmi-Firin yakni Lalu Hadrian Irfani meyakini keberadaan Mahdalena bisa mendongkrak suara Rohmi-Firin di Pulau Sumbawa.

"Di Pulau Sumbawa, saya menugaskan Mahdalena sebagai koordinator pemenangan Rohmi-Firin kita mau buktikan bahwa Mahdalena bisa megalahkan ketokohan Ummi Dinda di Pulau Sumbawa," katanya.