Taklukkan sapi kurban 'Limosin' Anies butuh 15 orang

id Gubernur Anies Baswedan, Sapi Limosin, limosin, idul adha, idul adha 1440H, Gubernur DKI Jakarta

Dibutuhkan 15 orang untuk menaklukan satu kurban sapi Limosin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Mushalla Babul Khoeirat, Lebak Bulus, Minggu (11/8/2019). (Antara/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Proses pemotongan hewan kurban yang dilakukan langsung Gubernur Anies Baswedan di dekat sempat terkendala karena sulitnya menaklukan kurban sapi berjenis limosin di Mushalla Babul Khoeirat, Lebak Bulus, Minggu.

Berdasarkan pantauan Antara dibutuhkan 15 orang tenaga pria dewasa untuk menaklukan hewan yang pertama kali dikembangbiakan di Perancis itu.

Bahkan tali tambang yang sebelumnya digunakan pada sapi lokal yang telah dikurbankan tidak cukup untuk menjatuhkan limosin itu.

Tenaga dan bobot yang lebih besar dari sapi lokal menjadikan kurban sapi itu lebih sulit untuk ditaklukan.

Berat kurban sapi limosin yang diberikan oleh Gubernur Anies mencapai 1.2 ton yang artinya setara dua kali berat sapi lokal.

Setelah bergulat selama 20 menit, akhirnya proses kurban pun dapat berjalan kembali dengan lancar dan pemotongan kurban langsung dikerjakan oleh Gubernur Anies.

"Dulu ayah juga begitu, jadi saya nerusin kebiasaan dan anak- anak saya biar lihat," kata Gubernur Anies seusai memotong kurban di halaman Mushalla Babul Khoeirat dekat kediamannya di Lebak Bulus, Minggu.

Selain berkurban melalui mushalla dekat kediamannya di Lebak Bulus, Gubernur Anies juga berkurban di Masjid Fatahilah Balai Kota untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan di tempat kelahirannya di Yogyakarta.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar