6 Imigran tewas dalam kendaraan penuh sesak di Yunani

id Para imigran yang berusaha mencapai Yunani

6 Imigran tewas dalam kendaraan penuh sesak di Yunani

Para imigran yang berusaha mencapai Yunani diselamatkan oleh anggota penjaga pantai Yunani dan warga setempat di dekat pesisir Rhodes, Yunani, Senin (20/4). Sebuah perahu layar yang membawa puluhan imigran karam di lepas pantai Rhodes Senin kemarin dan setidaknya tiga orang tenggelam dalam kecelakaan tersebut. (REUTERS/Argiris Mantikos/Eurokinissi ) (1)

Mataram (ANTARA) -  Kepolisian Yunani sedang menyelidiki dua tersangka atas dugaan penyelundupan manusia, Senin, setelah enam pria yang dianggap migran dari Pakistan dan Mesir tewas dalam sebuah kendaraan penuh sesak yang terperosok ke selokan dekat perbatasan Turki.

Polisi melaporkan 10 orang lainnya terluka akibat kecelakaan tersebut. Keseluruhan 16 orang dipaksa masuk ke dalam, yang menurut polisi sebagai "kendaraan seperti jip", menuju Kota Alexandroupolis di Yunani.

Insiden terjadi di kawasan Loutra, Evros, di daerah perbatasan Yunani dan Turki. Informasi awal menyebutkan semua korban adalah pria, kata polisi.

Ratusan ribu orang menjadikan Yunani sebagai pintu gerbang ke negara lain dalam beberapa tahun belakangan, guna melarikan diri dari kekerasan atau kemiskinan di Timur Tengah dan sekitarnya. Jumlah tersebut menurun sejak 2016 setelah adanya kesepakatan antara Uni Eropa dan Turki untuk mengirim mereka pulang.