Tim SAR mengevakuasi jasad warga di perairan Biak

id kecelakaan perairan biak,basarnas biak,kantor sar biak

Tim SAR mengevakuasi jasad warga di perairan Biak

Personel Basarnas Biak mengevakuasi jasad warga dari bawah dermaga perairan Biak Mina Jaya, Sabtu (5/10/2019).(ANTARA/HO Basarnas Biak)

Biak, Papua (ANTARA) - Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Biak Numfor pada Sabtu mengevakuasi jasad Chris Toumahuw, warga yang ditemukan meninggal dunia di perairan Biak, tepatnya di bawah dermaga Biak eks perusahaan ikan Biak Mina Jaya (BMJ) di Kampung Samau Distrik Biak Kota.

"Informasi adanya mayat korban di dermaga BMJ pada 5 Oktober 2019 pukul 06.45 WIT dari Nahkoda KN Wibisana Donny bahwa telah ditemukan mayat laki-laki di bawah dermaga BMJ Biak," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Biak Melkianus Kotta kepada ANTARA di Biak, Sabtu.

Ia menjelaskan bahwa berdasarkan informasi yang diterima dari warga, tim Rescue dan ABK Kapal Nasional SAR KN Wibisana mengevakuasi mayat warga tersebut dan membawanya ke RSUD Biak untuk keperluan penyidikan polisi.

Melkianus mengatakan bahwa operasi SAR untuk mengevakuasi jasad warga tersebut melibatkan tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Biak Numfor serta warga sekitar pelabuhan eks BMJ.

"Saya menyampaikan terma kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mengevakuasi jasad korban," katanya.