Cegah stunting, Alfamart gebyar posyandu 1.000 anak

id Alfamart,Cegah Stunting,Gebyar Posyandu,Lombok Timur

Cegah stunting, Alfamart gebyar posyandu 1.000 anak

Seorang balita menangis ketika ditimbang berat badannya oleh panitia Gebyar Posyandu 1.000 Balita, di lapangan depan kantor Kecamatan Lenek Lombok Timur, Senin (27/01/20). (Foto Humas Alfamart)

Mataram (ANTARA) - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (selaku pengelola Alfamar) menggelar kegiatan sosial di bidang kesehatan berupa Gebyar Posyandu 1.000 Balita yang dilaksanakan secara roadshow di 11 kota di Indonesia.

Kegiatan yang dihelat dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional itu untuk wilayah Nusa Tenggara Barat digelar di lapangan depan kantor Kecamatan Lenek Lombok Timur, Senin (27/01/20).

Kegiatan tersebut berlangsung dengan agenda pemberian informasi kesehatan bagi ibu hamil dan menyusui, pemeriksaan kesehatan, serta pemberian vaksin dan makanan untuk balita.

Branch Manager Alfamart Lombok  Sulardi mengatakan, Gebyar Posyandu Nasional yang dilaksanakan Alfamart bekerja sama dengan Nestle tersebut, merupakan bentuk kepedulian perusahaan swasta terhadap permasalahan stunting pada balita yang tengah menjadi sorotan di Tanah Air.

"Kami menyadari, persoalan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan juga perusahaan swasta. Sebagai toko komunitas yang dekat dengan masyarakat, kami ingin turut berkontribusi dalam upaya perbaikan tersebut," katanya.

Sementara itu, Erni Widyawati selaku perwakilan dari Dinas Kesehatan Lombok Timur menuturkan, melalui kegiatan yang diikuti 1.000 balita tersebut, disinggung pula tentang pentingnya peran orang tua.

Peran yang dimaksud adalah mempersiapkan gizi seimbang untuk mendukung proses tumbuh kembang anak, terutama dalam 1000 hari pertama kehidupan anak.

Erwin Jayadi yang datang membawa anaknya mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut.

"Terima kasih Alfamart yang sudah mengadakan kegiatan posyandu di lingkungan kami. Hari ini kami mendapatkan banyak infomasi mengenai kesehatan untuk ibu dan anak," ucapnya.