Paket "Mapan" Mendaftar Ke KPU Sumbawa Barat

id mapan

Paket "Mapan" Mendaftar Ke KPU Sumbawa Barat

Pendaftaran Paket "MAPAN" ke KPU Sumbawa Barat.

"Tapi pasangan calon diberikan waktu untuk perbaikan berkas di masa penelitian berkas sampai 3 Agustus 2015 nanti"
Mataram,  (Antara NTB)- Pasangan bakal calon bupati/wakil bupati H Mala Rahman-Iwan Panjidinata alias paket "MAPAN" mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa Barat, Senin (27/7).

Paket MAPAN diusung oleh Partai Gerindra, Golkar dan Demokrat. Selain para pengurus parpol pengusung tingkat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Ketua DPW Gerindra NTB H Willgo Zainar juga turut serta bersama ribuan simpatisan mengantarkan paket "MAPAN" mendaftar ke KPU.

Sebelum menuju KPU ribuan simpatisan yang datang dari seluruh KSB, berkumpul di alun-alun Kota Taliwang untuk menghadiri deklarasi sekaligus orasi politik oleh para pimpinan parpol pengusung dan sejumlah tokoh masyarakat.

Rombongan kemudian berkonvoi menuju kantor KPU menggunakan kendaraan roda dua, mobil pribadi dan angkutan umum dikawal aparat kepolisian dari Polres Sumbawa Barat.

Paket "MAPAN" merupakan pasangan calon kedua yang mendaftar sebagai calon peserta Pilkada Sumbawa Barat yang akan dihelat 9 Desember 2015.

Sebelumnya pasangan jalur perseorangan, Kusmayadi-Khaeruddin Karim (Paket K2) menjadi yang pertama mendaftar pada Minggu (26/7).

Rombongan Paket MAPAN diterima oleh Ketua dan Komisioner serta tim pendaftaran pasangan calon KPU Sumbawa Barat.

Ketua KPU Sumbawa Barat Khaeruddin mengakui, ada sejumlah catatan memang ada beberapa catatan yang harus dilengkapi oleh pasangan calon untuk kelengkapan berkas pencalonannya.

"Tapi pasangan calon diberikan waktu untuk perbaikan berkas di masa penelitian berkas sampai 3 Agustus 2015 nanti," katanya.

Sementara itu calon bupati paket "MAPAN", H Mala Rahman secara terpisah menegaskan pendaftaran yang dilaksanakan merupakan jawaban sekaligus pembuktian terhadap pesimisme sejumlah pihak yang sebelumnya menganggap "MAPAN" akan sulit mendaftar ke KPU karena persoalan parpol pengusung.

"Hari ini kami membuktikan bahwa pesimisme itu tidak beralasan. Ada Gerindra, Golkar dan Demokrat yang telah mendaftarkan kami ke KPU. Kami sangat optimis `MAPAN` akan menjadi pemimpin KSB lima tahun ke depan," katanya.

Hal senada juga dikatakan calon wakil bupati Iwan Panjidinata. Ia juga menegaskan bahwa dirinya telah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai anggota dan wakil ketua DPRD Sumbawa Barat sebagai wujud komitmen mengabdi bagi masyarakat.

"Sebelumnya kami memang tidak pernah berkomentar terkait masalah parpol pengusung. Tetapi hari ini kami buktikan kepada masyarakat bahwa kami sungguh-sungguh. Surat pengunduran diri dari DPRD sudah saya sampaikan dua hari lalu," ujar politisi yang juga Ketua DPC Gerindra Sumbawa Barat itu. (*)