2 kasus positif baru di Sumbawa Barat, jadi totalnya 4 orang

id Covid-19

2 kasus positif baru di Sumbawa Barat, jadi totalnya 4 orang

Istimewa

Taliwang (ANTARA) - Gugus Tugas pencegahan dan penanganan covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengumumkan dua orang pasien baru  terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (23/7). 

Dua pasien tersebut adalah perempuan, HS (28) asal Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang, dan MBS (49) asal Desa Tapir Kecamatan Seteluk.

Ketua harian Gugus tugas Covid-19 KSB, H Abdul Azis, melalui rilisnya, di Taliwang, Kamis, mengatakan, riwayat kontak pasien HS hingga saat ini belum terindetifikasi dan ia telah diisolasi dalam pengawasan pihak RSUD Asy-syifa. 

Sementara MBS tidak pernah melakukan perjalanan luar daerah, namun ia diketahui mempunyai kontak erat dengan pasien nomor 1644 NTB.

Dengan adanya penambahan dua kasus ini maka jumlah pasien positif di KSB adalah 17 orang dengan rincian 12 orang sembuh, empat dalam perawatan dan satu meninggal dunia.

Sampai hari ini jumlah pelaku perjalanan tanpa gejala (PPTG) berjumlah 9.108 orang demgan rincian 490 orang masih dikarantina dan selesai menjalankan karantina 8.611 orang.

Jumlah OTG 317 orang, OPD 149 orang dan PDP sebanyak 10 orang namun sudah selesai pengawasan. 

Abdul Azis berharap kepada seluruh masyarakat KSB untuk tetap tenang, jujur dalam memberikan informasi, selalu menggunakan masker dan disiplin dalam menerapkan physical distancing hindari keramaian, kurangi aktivitas di luar rumah dan selalu cuci tangan pakai sabun.

"Jaga perilaku hidup bersih dan sehat sebagai upaya memutus mata rantai covid-19," katanya.