Kapolda NTB bersama FKPD dampingi Dorna Sports tinjau Sikuit Mandalika

id Sirkui Mandalika

Kapolda NTB bersama FKPD dampingi Dorna Sports tinjau Sikuit Mandalika

Kapolda NTB bersama FKPD mendampingi Dorna Sports tinjau Sikuit Mandalika

Mataram (ANTARA) - Kapolda NTB bersama Gubernur NTB serta Danrem 162/WB, mendampingi Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Ketua IMI Bambang Soesatyo dan rombongan dari Dorna Sports meninjau kesiapan Sirkuit KEK Mandalika dalam menyambut event Internasional Moto GP, Rabu (07/04/2021).

Rombongan didampingi juga oleh Direktur Utama PT ITDC sekaligus melihat kemajuan pembangunan proyek Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah.

DORNA Sports selaku penyelenggara event internasional Moto GP meninjau kesiapan Mandalika untuk menggelar event MotoGP baik dari pembangunan sirkuit maupun fasilitas-fasilitas pendukungnya lainnya sebab Sirkuit tersebut masuk dalam cadangan tuan rumah penyelenggaraan Moto GP 2021.

Menurut pihak dari Dorna Sports, Sirkuit Mandalika sudah memiliki segalanya dengan pasti, "kami yakin bahwa Mandalika akan dapat mengikuti semua batasan homologasi, jadi kami senang," kata Carlos Ezpeleta, selaku putra dari CEO Dorna Sports

"Kami percaya dengan adanya event sekelas MotoGP dan WSBK ini akan memberikan efek positif bagi Indonesia. Promosi Pariwisata di Indonesia terutama di Provinsi NTB juga akan terangkat di dunia internasional," ucap Ketua IMI yang sekaligus sebagai Ketua MPR RI.

Dalam kegiatan tersebut juga diselenggarakan penandatanganan nota kesepahaman oleh PT Pembangunan Pariwisata Indonesia (Persero) dengan BIN Zayed International LLC yang bertempat di Bukit Merese, Lombok Tengah. 
 
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar