Polres Lombok Tengah menyiapkan lima posko arus mudik lebaran 2022

id Posko lebaran ,Lebaran 2022,LOMBOK TENGAH,bandara lombok,sirkuit mandalika

Polres Lombok Tengah menyiapkan lima posko arus mudik lebaran 2022

Posko pengamanan Lebaran 2022 di Desa Puyung, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang disiapkan Polres setempat, Kamis (28/4/2022) (FOTO ANTARA/Akhyar)

Praya, NTB (ANTARA) - Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah menyiapkan lima posko pelayanan dan pengamanan pada Operasi Ketupat Rijani 2022, sehingga masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran 2022 merasa aman dan nyaman.

"Ada lima posko yang disiapkan, satu posko pelayanan dan empat posko pengamanan," kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono di Praya, Kamis.

Posko arus mudik Lebaran dalam operasi ketupat yang digelar 28 April sampai dengan 9 Mei itu tersebar di Kecamatan Kopang untuk posko pelayanan, Posko pengamanan di Desa Puyung, Kota Praya, depan Bandara Internasional Lombok dan di depan Sirkuit Pertamina Mandalika.

Pihaknya saat ini telah mulai melakukan berbagai persiapan dan personel diterjunkan di semua posko untuk menyukseskan kegiatan Operasi Ketupat Rinjani 2022 tersebut khususnya di wilayah hukum Polres Lombok Tengah.

"Ini salah satu persiapan untuk pengamanan arus mudik dan balik lebaran dengan mendirikan posko di sejumlah titik strategis," katanya.

Posko-posko tersebut ditempati petugas gabungan dari aparat TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan petugas kesehatan untuk kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas selama musim mudik dan balik Lebaran serta liburan. Sedangkan jumlah personel yang akan dilibatkan sebanyak 300 personel dari Polres Lombok Tengah dan dibantu anggota TNI dan Satpol PP serta anggota Dinas Perhubungan Lombok Tengah.

"Sarana dan prasarana pendukung kegiatan tersebut telah siap," katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan mudik supaya tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Selain itu, bagi masyarakat yang belum mengikuti vaksin booster supaya segara mendatangi tempat pelayanan vaksinasi yang telah disiapkan, sehingga bisa melaksanakan mudik dengan aman dan sehat.

"Vaksin ini aman, untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyebaran virus COVID-19," demikian.Hery Indra Cahyono.