Rakernas NasDem akan hasilkan rekomendasi nama capres

id Partai NasDem, Johnny G Plate, Rakernas NasDem, rekomendasi nama capres, Pilpres 2024

Rakernas NasDem akan hasilkan rekomendasi nama capres

Sekjen DPP Partai NasDem, Johnny G Plate, saat jumpa pers terkait pelaksanaan Rapat Kerja Nasional Partai NasDem yang digelar 15 Juni-17 Juni 2022, di Menara NasDem, Jakarta, Senin (13/6/2022). ANTARA/Syaiful Hakim

Jakarta (ANTARA) -
"Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem yang digelar pada 15 Juni hingga 17 Juni 2022 akan menghasilkan rekomendasi nama calon presiden yang akan diusung Partai NasDem," kata Sekjen DPP Partai NasDem, Johnny G Plate.

Ia mengatakan hal itu dalam jumpa pers di Menara NasDem, Jakarta, Senin, dan rekomendasi nama calon presiden nantinya akan disampaikan kepada Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh. Secara garis besar, kata Plate, Rakernas Partai NasDem akan membahas dua agenda utama, yakni konsolidasi internal yang untuk menyongsong Pemilu dan Pilpres 2024. "Konsolidasi struktural, seluruh jenjang kepengurusan," katanya.

Kedua, regenerasi kepemimpinan nasional atau calon presiden. Agenda penentuan capres dari Partai NasDem memang agak berbeda dengan rencana awal. Semula proses penjaringan capres dari Partai NasDem akan dilakukan melalui mekanisme konvensi.

Baca juga: Ketum Surya Paloh puji Erick Thohir sebagai bintang baru
 
"Jika partai lain sepakat untuk berkoalisi namun belum ada calon presidennya. Langkah Partai NasDem sebaliknya yakni membentuk koalisi dengan menyertakan nama capres yang akan diusung pada Pilpres 2024," kata Plate.