Peduli pendidikan, Pertamina sambangi TK tertua di Ampenan Mataram

id PT Pertamina,Patra Niaga,TK Barunawati

Peduli pendidikan, Pertamina sambangi TK tertua di Ampenan Mataram

Pertamina Integrated Terminal Ampenan menyerahkan bantuan perbaikan infrastruktur demi keberlangsungan aktifitas pendidikan di TK Barunawati Ampenan, Kota Mataram, NTB. (ANTARA/HO-Pertamina)

Mataram (ANTARA) - Jajaki sejarah TK tertua di Ampenan, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus sambangi TK Barunawati yang berada di dekat bibir pantai Ampenan, tepatnya di Jalan Yos Sudarso No 164 Ampenan (6/6), Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Bangunan TK yang berada di belakang Pertamina Integrated Terminal  Ampenan berbatasan langsung dengan pembatas  perusahaan dan dekat dengan aktifitas kapal perusahaan serta kegiatan nelayan masyarakat setempat.

Pertamina Integrated Terminal Ampenan memberikan bantuan perbaikan infrastruktur demi keberlangsungan aktifitas pendidikan di TK Barunawati yang kondisinya sudah cukup memprihatinkan. Dari hasil kunjungan, terlihat TK Barunawati sangat membutuhkan dukungan perbaikan infrastruktur yang cukup banyak. 

Di balik bangunan kokoh yang tampak dari depan gedung sekolah, kondisi tidak layak terlihat pada plafon-plafon dan sarana bermain anak yang rusak hampir menyeluruh.

"Kami sangat menyambut baik terhadap kegiatan-kegiatan masyarakat di Ring 1 perusahaan, khususnya kali ini concern di lini pendidikan untuk TK Barunawati. Semoga kedepannya dapat memberikan kontribusi untuk mendukung aktifitas sekolah dan mendorong animo masyarakat khususnya calon siswa TK pada ajaran baru mendatang”, kata Integrated Terminal Manager Pertamina Ampenan, Oscar Wicaksono.

Kunjungan Pertamina di sambut baik oleh segenap staf pengajar TK Barunawati yang di damping oleh kepala sekolah TK, Sri Andayani. 

"Kami sangat bersyukur dan senang bisa dikunjungi oleh Pertamina, karena artinya perusahaan yang dekat dengan sekolah mempunyai perhatian kepada kami. Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Semoga bisa sesikit demi sedikit memperbaiki infrastruktur kami yang rusak," tutur Sri Andayani dalam simbolis penyerahan bantuan. 

Area Manager Comm., Rel. & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Deden Mochammad Idhani menjelaskan program CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus ini sejalan dengan penerapan Environment, Social & Governance (ESG) dan Sustainability Development Goals (SDGs). 

Pertamina selalu berupaya seimbang dalam menjalankan bisnis perusahaan. Demi menjaga kesinambungan bisnis perusahaan, Pertamina juga berupaya mengembangkan program CSR terutama di sekitar wilayah operasional perusahaan.

"Pemberian bantuan ini kami harapkan dapat membantu meningkatkan stabilitas kegiatan belajar mengajar di TK Barunawati dan semoga dapat memicu kita bersama dalam upaya penjaga sejarah daerah, salah satunya di dibidang pendidikan," kata Deden.
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2022