Pemain Pedri sanjung dampak Robert Lewandowski di Barcelona

id Robert Lewandowski,Pedri,Barcelona,Liga Spanyol,Pumas Unam,Trofi Joan Gamper,Bayern Muenchen,bursa transfer pemain

Pemain Pedri sanjung dampak Robert Lewandowski di Barcelona

Robert Lewandowski dan Joan Laporta memegang jersey FC Barcelona dalam jumpa pers mengenalkan pemain baru itu kepada FC Barcelona di Conrad Fort Lauderdale Beach di Fort Lauderdale, Florida, 20 Juli 2022. (Getty Images via AFP/ERIC ESPADA)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Pedri menyanjung dampak yang diberikan oleh penyerang anyar Robert Lewandowski setelah pemain tersebut didatangkan oleh Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Espana, Senin, Pedri mengatakan merupakan sebuah kemewahan untuk bermain bersama penyerang tajam sekaliber Lewandowski yang merupakan pemain jempolan. "Itu adalah kemewahan untuk bermain dengan Lewandowski, saya sangat menikmati melihat bagaimana dia menendang dan bermain," terang Pedri.

"Sangat mudah bergaul dengan pesepakbola seperti dia. Kami sudah saling mencari selama pertandingan dan itu berjalan dengan baik," sambungnya. Robert Lewandowski bergabung dengan Barcelona ketika skuad Blaugrana berada di Amerika Serikat sebelum akhirnya mencatatkan gol perdananya pada gelaran Trofi Joan Gamper pada akhir pekan lalu.

Baca juga: Manchester United tawaran terakhir untuk Frenkie de Jong
Baca juga: Fabregas gabung klub divisi dua Liga Italia Como 1907


Pada pertandingan menghadapi klub asal Meksiko Pumas Unam, Lewandowski mencetak gol perdana dan Barcelona mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak 6-0. Barcelona merampungkan kepindahan penyerang asal Polandia itu dari Bayern Muenchen dengan biaya transfer mencapai 50 juta euro atau sekitar Rp758 miliar serta kontrak berdurasi tiga tahun ditambah opsi perpanjangan 12 bulan.

Lewandowski yang menyisakan satu tahun kontrak di Bayern Muenchen memang sejak bursa transfer kali ini kerap dikaitkan dengan Barcelona dan mengatakan dirinya ingin mencari pengalaman baru di tempat lain.

Robert Lewandowski menjadi bagian penting skuad Bayern dengan mencatatkan 46 pertandingan dan menyumbangkan 50 gol dan 7 assist sepanjang musim lalu. Selama membela Bayern, Lewandowski tampil dalam 373 pertandingan untuk membuat 344 gol dan 72 assist, selain menyumbangkan delapan gelar Liga Jerman, tiga DFB Pokal dan satu Liga Champions.