Maling sepeda motor di Lape, penangkapan pelaku diwarnai aksi kejar-kejaran

id Curanmor,Sepeda Motor,Sumbawa,Lape

Maling sepeda motor di Lape, penangkapan pelaku diwarnai aksi kejar-kejaran

Istimewa

Sumbawa (ANTARA) - Pelaku pencurian sepeda motor berinisial RL (25) yang beraksi di wilayah Jembatan Desa Simu, Kecamatan Maronge, Sumbawa, berhasil dibekuk setelah sempat kabur dan dikejar polisi dan warga.

Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra SIK MH melalui siaran persnya, Kamis, menyebutkan sebelumnya ada laporan dari masyarakat terkait adanya pencurian sepeda motor, pelaku kemudian dikejar hingga berhasil diamankan beserta barang bukti hasil curiannya.

"Beruntung pelaku berhasil cepat diamankan dan tidak menjadi bulan-bulanan amukan masyarakat yang sudah emosi," jelasnya.

Baca juga: Tim Puma Polres KSB bekuk pelaku curanmor di Sumbawa Barat

Baca juga: Dua pencuri sepeda motor ditangkap warga Labuhan Alas Sumbawa


Saat diinterogasi, pelaku mengaku melakukan aksinya bersama seorang temannya yang telah diketahui identitasnya dan saat ini sedang dalam pencarian petugas.

Selain barang bukti hasil curian yakni sepeda motor Supra X 125 warna hitam putih, personel Polsek Lape juga turut mengamankan satu set kunci T yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi pencurian sepeda motor.

Kapolres Sumbawa juga mengimbau masyarakat untuk pro aktif menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing, sehingga tindak kejahatan yang dapat mengganggu keamanan masyarakat dapat dicegah.

"Kami mohon masyarakat tidak perlu enggan lapor polisi Ketika melihat atau menjadi korban tindak kejahatan,karena kami akan segera merespon," katanya.