Sambut wisudawan, mahasiswa Teknik Unram tampilkan arak-arakkan

id Mahasiswa FT Unram,Universitas Mataram

Sambut wisudawan, mahasiswa Teknik Unram tampilkan arak-arakkan

Istimewa

Mataram (ANTARA) - Sudah menjadi tradisi, mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Mataram (Unram), Nusa Tenggara Barat  mengadakan arak-arakan untuk menyambut wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan masa perkuliahannya.

"Tradisi ini, sudah menjadi tradisi turun temurun dari Fakultas Teknik Unram, bahkan bukan dari Teknik Unram saja namun dari Fakultas Teknik Universitas lainya juga melakukan tradisi ini," kata Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Lalu Wahyu Alam.

Sementara itu, tujuannya dilakukan tradisi ini untuk menyambut  wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan masa perkuliahannya. 

Dalam satu tahun, Unram menggelar acara wisuda sebanyak empat kali setiap tiga bulan. Pada periode ketiga ini, sebanyak 120 mahasiswa fakultas teknik berhasil diwisuda.

Alam juga mengatakan tradisi tersebut dilakukan karena pada saat menjadi mahasiswa baru di Fakultas Teknik disambut dengan Mahasiswa lebih dulu di depan gerbang fakultas teknik , maka setelah mereka lulus  para mahasiswa lainya melepas dan menyambut wisudawan dan wisudawati di Gedung Tempat Wisuda. 

"Kami  melakukan ini untuk mengingat pada saat kami menjadi mahasiswa baru yang dimana pada saat itu senior  kami menyambut tepat di gerbang Teknik maka pada saat ini mereka wisuda kamilah yang menyambut mereka di depan gedung mereka wisuda," tutupnya