Polres Lombok Barat kembali menggencarkan vaksinasi COVID-19 di pelabuhan

id Polres Lombok Barat,Pelabuhan Lembar,Vaksinasi COVID-19

Polres Lombok Barat kembali menggencarkan vaksinasi COVID-19 di pelabuhan

Petugas medis menyuntikkan vaksin COVID-19 ke salah seorang warga di Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, NTB. (ANTARA/HO-Polres Lobar)

Lombok Barat (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat kembali menggencarkan pemberian vaksin COVID-19 di Pelabuhan Lembar untuk mengantisipasi penyebaran virus corona serta memperkuat imun tubuh masyarakat.

Kepala Polres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, melalui keterangan resmi di Kabupaten Lombok Barat, Minggu, mengatakan upaya menggencarkan vaksinasi COVID-19 juga bertujuan untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan World Superbike (WSBK) Mandalika Lombok, dan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

"Sehingga harapannya, dalam hal vaksinasi bisa lebih lengkap, tentunya juga bisa mendukung kesehatan masyarakat di Kabupaten Lombok Barat," katanya.

Ia mengatakan pelayanan vaksin dipusatkan di di Food Court Pelabuhan ASDP Lembar, sebagai pintu keluar masuk orang dan barang dari Lombok ke Bali, dan Pulau Lombok ke Pulau Jawa, atau sebaliknya.

Pelayanan vaksinasi tersebut dilakukan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat. Vaksinasi yang diberikan mulai dari dosis pertama, kedua hingga vaksin penguat (booster).

"Layanan vaksinasi kita laksanakan dua kali, yaitu pada Jumat (4/11/2022) dan nanti pada Selasa (8/11/2022)," ujarnya.

Wirasto menambahkan kegiatan vaksinasi tersebut juga dimanfaatkan untuk mengingatkan masyarakat terkait dengan adanya varian baru virus COVID-19, sehingga masyarakat perlu mendapatkan vaksinasi booster.

"Dengan adanya vaksinasi booster bagi masyarakat Kabupaten Lombok Barat, bisa mendukung kesehatan dan juga tentunya bisa mencegah penyebaran virus baru COVID-19," ucapnya.

Kegiatan vaksinasi, kata dia, tidak hanya di Pelabuhan Lembar saja, namun ke depannya juga akan dilaksanakan di kantor kepolisian sektor.

"Silakan masyarakat Kabupaten Lombok Barat yang membutuhkan vaksinasi dosis satu, dua dan booster, bisa mendatangi gerai vaksin terdekat yaitu di Polsek Gerung," katanya.