Kapolda NTB mengingatkan pejabat baru jaga situasi jelang tahun politik

id Kapolda NTB Jenderal Polisi Djoko Poerwanto,Pejabat jaga situasi tahun politik,Tahun politik,NTB politik

Kapolda NTB mengingatkan pejabat baru jaga situasi jelang tahun politik

Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto berdiri di atas mimbar dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah Perwira Menengah (Pamen) Polri di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Mataram, Selasa (3/1/2023). (ANTARA/HO-Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Inspektur Jenderal Polisi Djoko Poerwanto mengingatkan kepada pejabat baru khususnya yang menduduki jabatan kepala kepolisian resor (kapolres) untuk bisa menjaga situasi keamanan masyarakat tetap kondusif menjelang tahun politik 2024.

"Melihat euforia tahun politik sudah mulai kita hadapi bersama, tentu hal ini membutuhkan kerja keras. Oleh karena itu, segera rumuskan ide dengan beragam inovasi baru dalam upaya menjaga daerah ini agar tetap aman dan aktivitas masyarakat tetap berjalan lancar," kata Djoko dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah Perwira Menengah (Pamen) Polri di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Mataram, Selasa.

Dalam amanah, Kapolda NTB turut mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk tetap melaksanakan tugas kepolisian dengan mengedepankan sikap humanis.

"Jadikan tugas sebagai ladang ibadah dan jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan serta keselamatan diri dan orang lain saat bertugas," ujarnya.

Adapun 15 Pamen Polri yang mengikuti sertijab adalah Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol.) Benny Basir Warmansyah dari jabatan Karolog Polda NTB yang mendapatkan tugas baru sebagai Kabid Proftek Ditakademik Akpol Lemdiklat Polri.

Kemudian, Kombes Pol. Taufik Rochmad Hidayat yang menduduki jabatan Analis Kebijakan Madya Bidang Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri mendapatkan amanah menggantikan posisi Benny Basir di Polda NTB.

Selanjutnya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahid Kurniawan yang menjabat Wakil Dirsamapta Polda NTB mendapat amanah baru sebagai Pamen Divhubinter Polri.

Secara khusus, AKBP Wahid dalam jabatan baru mendapat tugas sebagai Kepala Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 Minusca yang menjalankan misi perdamaian PBB di Bangui, Republik Afrika Tengah.

Pejabat yang bergeser lainnya adalah Kepala Polres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho. Dia mendapatkan tugas baru sebagai Kepala Subbid Sendak Bidyanmas Baintelkam Polri.

Sebagai pengganti, muncul nama AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi yang sebelumnya menduduki jabatan Koordinator Spripim Polda NTB.

Kemudian, Kepala Biddokkes Polda NTB Kombes Pol. dr. Komang Nurada Mahardana yang mendapatkan amanah baru untuk menduduki jabatan yang sama di Polda Bali.

Untuk di NTB, kursi jabatan Kepala Biddokkes Polda NTB diduduki Kombes Pol. Sumarsono, Wakil Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya.

Selanjutnya, nama Kombes Pol. Taharudin yang tercatat menduduki jabatan Kepala Bidang Keuangan Polda NTB mendapatkan amanah baru dalam jabatan serupa di Polda Sulawesi Tengah.

Untuk yang menduduki jabatan Kepala Bidang Keuangan Polda NTB, pengganti Taharudin adalah Kombes Pol. Ignasius Jaya Misa yang sebelumnya menduduki jabatan serupa di Polda Maluku.

Kemudian, Direktur Intelkam Polda NTB Kombes Pol. Sutrisno mendapat amanah baru dalam jabatan serupa di Polda Riau.

Pengganti Sutrisno adalah Kombes Pol. Hendro Kusmayadi yang sebelumnya tercatat sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya Tingkat III Baintelkam Polri.

Kombes Pol. Awan Hariono, Kepala Bidpropam Polda NTB mendapat tugas baru sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri. Posisi jabatanya digantikan AKBP Syahirul Hatta yang sebelumnya menduduki jabatan Kepala Bagian Dalpers SDM Polda NTB.

Terakhir, AKBP Hariyanto, Danyon A Pelopor Satbrimob Polda NTB mendapatkan amanah baru sebagai Kapolres Bima menggantikan AKBP Heru Sasongko yang mendapat tugas sebagai Wakil Kapusdik Intel Lemdiklat Polri.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapolda NTB ingatkan pejabat baru jaga situasi jelang tahun politik