Menpora nonton pertandingan persahabatan PS Boalemo vs Persidago

id menpora,zainudin amali,gorontalo,boalemo,sepak bola,Menpora nonton laga persahabatan,laga persahabatan PS Boalemo vs Per

Menpora nonton pertandingan persahabatan PS Boalemo vs Persidago

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (ketiga kanan) menyalami pemain PS Boalemo usai pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Pemuda di Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo, Senin (23/1/2023). ANTARA/Adiwinata Solihin

Gorontalo (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menonton laga persahabatan antara PS Boalemo melawan Persidago di Stadion Gelora Pemuda di Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Senin.

Sebelum menyaksikan laga peringatan Hari Patriotik 23 Januari itu, Menpora didampingi Sekjen PSSI Yunus Nusi meresmikan pemanfaatan stadion Gelora Pemuda tersebut.

Pada laga sepak bola di tengah guyuran hujan itu, tuan rumah PS Boalemo dipaksa takluk dari Persidago dengan skor 1-2. Menpora Amali sempat turun ke lapangan untuk menyalami pemain usai pertandingan.

"Kita dulu punya sejarah yang baik, ada Persigo dan Persidago. Saya berharap ini dikembangkan lagi. Talenta di Gorontalo menurut saya tidaklah kurang. Bahkan banyak pemain yang bermain di klub luar Gorontalo,” ucap Menpora.

Mengenai fasilitas olahraga di Gorontalo, Zainudin Amali menyebut perlu perhatian pemerintah daerah. Menurutnya, fasilitas olahraga sejalan dengan prestasi para atlet.

Baca juga: Tim Borneo FC tunjuk Nilson Peyres sebagai pelatih kiper
Baca juga: Prediksi Persis Solo vs Persikabo 1973: jadwal, klasemen dan head to head


“Kalau standar FIFA tentu ini belum standar. Tapi untuk Liga 3 sudah bisa. Ini tentu saja butuh perhatian pemerintah daerah karena fasilitas olahraga itu sejalan dengan prestasi atlet," ungkap dia. Di tempat yang sama, Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer merasa senang daerahnya dikunjungi Menpora. Ia menilai sebagai dukungan pemerintah pusat untuk perkembangan olahraga khususnya sepak bola Gorontalo.

"Kalau pak Menteri langsung yang datang maka saya kira ini bisa menjadi stimulan untuk peningkatan prestasi di daerah," kata Hamka. Hamka berharap ada tim dari Gorontalo yang bisa menembus Liga 2. Pada kesempatan itu Menpora memberikan bola untuk kedua kesebelasan yang bertanding, masing-masing sebanyak 25 buah.
Sejumlah pemain sepak bola bertanding pada pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Pemuda di Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo, Senin (23/1/2023). ANTARA/Adiwinata Solihin