Polisi merazia hotel di Sumbawa NTB

id Razia hotel di Sumbawa,Polres Sumbawa razia hotel,Razia hotel,Sumbawa

Polisi merazia hotel di Sumbawa NTB

Anggota Polres Sumbawa, NTB saat melakukan razia hotel di bulan Ramadhan (ANTARA/Humas Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Polres Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan razia di sejumlah hotel atau penginapan dalam rangka mengantisipasi penyakit masyarakat di bulan Ramadhan 1444 hijriah.

Kapolres Sumbawa AKBP Herry Novika Chandra dalam keterangan tertulisnya di Mataram, Rabu mengatakan pihaknya terus menggencarkan kegiatan operasi bina kusuma Rinjani 2023 dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas akibat berbagai penyakit masyarakat selama bulan puasa 2023.

"Anggota terus menyasar lokasi hotel untuk mencegah adanya tindak pidana prostitusi, narkoba dan juga tindak pidana lainnya," katanya.

Dalam razia tersebut pihaknya juga berkoordinasi dan menghimbau para pemilik serta pengusaha hotel agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di bulan Ramadhan, sehingga masyarakat bisa melaksanakan ibadah puasa dengan aman dan nyaman.

"Kita berharap dengan kegiatan ini warga bisa melaksanakan ibadah puasa dengan aman dan nyaman," katanya.

Selain itu, ia berharap kepada para pengelola hotel untuk melakukan pengawasan terhadap para tamu agar tindakan melakukan tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

"Kita imbau warga juga ikut menjaga kamtibmas di Sumbawa," katanya.

Ia mengatakan, hasil kegiatan yang laksanakan di beberapa titik tersebut, tidak ditemukan adanya pelanggaran maupun tindak pidana kejahatan atau prostitusi.

"Tidak ada yang ditemukan berbuat mesum. Semoga kondisi ini bisa terus dijaga," katanya.