Kominfotik menggandeng KI NTB targetkan 100 persen OPD informatif di 2023

id Kadiskominfotik NTB DR Najamuddin Amy,Kominfotik NTB,KI NTB,OPD informatif di 2023,NTB

Kominfotik menggandeng KI NTB targetkan 100 persen OPD informatif di 2023

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Nusa Tenggara Barat (NTB), Najamuddin Amy. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggandeng Komisi Informasi (KI) NTB untuk menargetkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah provinsi mencapai 100 persen informatif di tahun 2023 ini. 

Kepala Dinas Kominfotik NTB, Najamuddin Amy,  di Mataram, Jumat mengatakan dengan 100 persen OPD Pemprov NTB berpredikat informatif, maka target menjadikan daerah itu sebagai lima besar daerah informatif nasional bisa terwujud.

"Semuanya harus informatif, yang lain bisa kita juga harus bisa," ujarnya pada Rapat Koordinasi PPID Utama dan PPID pada OPD. 

Ia mengatakan menjadi daerah yang informatif, menjadi tanggung jawab seluruh pihak dalam penyelenggaraan pemerintahan. Karena itu, meningkatkan pelayanan informasinya dengan memaksimalkan berbagai platform informasi melalui aplikasi pelayanan publik.

"Berbagai aplikasi tersebut merupakan inovasi sebagai upaya keterbukaan tata kelola dan akuntabilitas pemerintah provinsi," katanya.