Direktur RSUD Praya sebutkan pengecekan kesehatan Caleg sumbang PAD

id Direktur RSUD Praya Dokter Mamang Bagiansah ,RSUD Praya,caleg cek kesehatan,caleg,PAD

Direktur RSUD Praya sebutkan pengecekan kesehatan Caleg sumbang PAD

Direktur RSUD Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Dokter Mamang Bagiansah (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menyatakan, pelayanan pengecekan kesehatan bakal calon legislatif (Caleg) Pemilu 2024 yang telah dibuka dapat menambah pendapatan asli daerah (PAD) 2023.

"Biaya administrasi pengecekan kesehatan Caleg ini Rp500 ribu per orang dan ini bisa menambah PAD Lombok Tengah 2023," kata Direktur RSUD Praya, Dokter Mamang Bagiansah di Praya, Rabu.

Selain membuka pelayanan kesehatan bagi bakal Caleg Pemilu 2024, RSUD Praya juga membuka pelayanan pengecekan kesehatan bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Sehingga biaya administrasi dari pelayanan kesehatan tersebut bisa menambah PAD Lombok Tengah. Sedangkan jumlah bakal Caleg 2024 mencapai 900 orang, belum ditambah P3K.

"Artinya pendapatan dari pelayanan kesehatan itu bisa mencapai ratusan juta dalam bulan ini," katanya.

Selain membuka pelayanan kesehatan bakal caleg di rumah sakit, pihaknya juga membuka pelayanan pengecekan kesehatan caleg di Kantor DPRD Lombok Tengah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Pelayanan pengecekan kesehatan bakal caleg di kantor DPRD Lombok Tengah itu dibuka selama dua hari," katanya.

Pemeriksaan kesehatan yang dibuka yaitu yakni tes urine, pemeriksaan fisik, tes IQ atau kecerdasan dan tes keperibadian. Hasil tes ini akan diserahkan ke kesekretariatan DPRD Lombok Tengah untuk diberikan ke masing- masing Parpol.