Hasil Hoki indoor putra SEA Games 2023: Indonesia raih emas usai kalahkan Malaysia

id Emas hoki indoor putra Indonesia ,SEA Games 2023,Hasil Hoki indoor putra SEA Games 2023,hoki indoor putra Indonesia,Indonesia

Hasil Hoki indoor putra SEA Games 2023: Indonesia raih emas usai kalahkan Malaysia

Hoki putra Indonesia menang atas Filipina. Atlet hoki indoor putra Indonesia melakukan selebrasi usai memenangkan pertandingan penyisihan grup SEA Games 2023 melawan Filipina di hall Dinosaurs Alive, Chrouy Changvar, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (3/5/2023). Indonesia menang dengan skor 20-0. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Phnom Penh (ANTARA) - Tim hoki indoor putra Indonesia meruntuhkan dominasi Malaysia seusai memastikan medali emas pada SEA Games XXXII/2023 di Dinosaur Park Hall, Phnom Penh, Kamboja, Minggu.
 
Indonesia mengalahkan Negeri Jiran melalui penalty shoot-out (semacam adu penalti dalam sepak bola) dengan skor 2-1 setelah pada babak reguler bermain imbang 3-3.
 
Pertandingan final Indonesia melawan Malaysia berlangsung sengit sejak awal. Skuad Merah Putih menurunkan lima pemain yakni Chandra Prawesti, Prima Santoso, Alam Fajar, Revo Prilliando, Muhamad Alfiana, dan Andrea Guntara.

Sedangkan Malaysia hadir dengan line-up Firdaus Omar, Muhamad Azhar, Khaliq Hamirin, Faridzul Mohd, dan Khairul Kamaruzaman.

Kedua tim bermain ngotot sejak pluit dibunyikan. Indonesia tertinggal lebih dulu melalui tiga gol beruntun Malaysia.

Hebatnya, Firdaus dan kawan-kawan berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan yang membuat pertandingan berlanjut ke babak penaly shoot-out.

Skuad Merah Putih tampaknya belajar dari kekalahan 2-3 melawan Malaysia, kemarin, dalam laga perebutan puncak klasemen.

Lebih dari itu, kemenangan ini juga sekaligus meruntuhkan dominasi Malaysia yang sejak hoki indoor dipertandingkan pada SEA Games XXIX/2017 di Kuala Lumpur, Malaysia selalu meraih medali emas pada sektor putra.

Sebelumnya asisten pelatih timnas hoki Indoor putra Indonesia Irwan Hermawan mengatakan Malaysia memang tim kuat.