Tiga Tokoh Sumbawa Barat Akan Mendaftar di Golkar

id Pilkada KSB

Tiga Tokoh Sumbawa Barat Akan Mendaftar di Golkar

Ilustrasi. Pemilihan Kepala Daerah Harus Jujur dan Adil. (AntaraMataram) (1)

"Jadi tidak hanya kader, figur dari luar partai juga boleh mendaftar dan semua pendaftar akan diperlakukan sama,"
Sumbawa Barat (Antara NTB) - Wakil Bupati Sumbawa Barat Mala Rahman, mantan Ketua DPRD Manimbang Kahariady dan Sekretaris Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kusmayadi mengambil formulir pendaftaran sebagai calon bupati lewat Partai Golkar.

Mala Rahman, Manimbang Kahariady dan Kusmayadi mengirim utusan ke Sekretariat Tim Pilkada DPD Golkar Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, untuk mengambil formulir pendaftaran, Kamis.

Ketua Tim Pilkada DPD Golkar Sumbawa Barat, Suhardi Empung, di Taliwang, Sumbawa Barat, mengatakan proses penjaringan calon yang sedang dilaksnakan Partai Golkar Sumbawa Barat terbuka untuk umum.

"Jadi tidak hanya kader, figur dari luar partai juga boleh mendaftar dan semua pendaftar akan diperlakukan sama," katanya.

Proses penjaringan calon oleh DPD Golkar Sumbawa Barat akan berlangsung sampai 15 Februari 2015.

"Hingga hari ini (Kamis), tercatat sudah lima orang yang mengambil formulir pendaftaran dan satu figur sudah mendaftarkan diri," katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina DPD Golkar Sumbawa Barat Mala Rahman mengatakan meski tercatat sebagai kader, dirinya akan tetap mengikuti prosedur yang disyaratkan partai.

"Saya akan mengikuti prosedur dan tetap akan mendaftar," ujar politisi yang juga Wakil Bupati Sumbawa Barat itu.

Mala juga mengaku optimistis dirinya akan terpilih dalam proses penjaringan sebagai calon yang akan diusung Golkar di Pemilu Kepala Daerah Sumbawa Barat pada 2016.

"Saya sudah mulai bergerak melaksnakan sosialisasi. Para kader juga sudah kenal siapa saya, jadi saya optimis akan didukung," ujarnya. (*)