Jangan fokus ke berapa biaya pendatangan Argentina

id Erick Thohir,PSSI,Timnas Indonesia,Timnas Argentina,AFA

Jangan fokus ke berapa biaya pendatangan Argentina

Ketua Umun Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir (dua dari kiri) bersama dengan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kiri) dan EXCO PSSI Arya Sinulingga (kanan) saat memperkenalkan dua pemain naturalisasi. Rafael Struick dan Ivar Jenner di stadion stadion utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023). (Fajar Satriyo) (Fajar Satriyo)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umun Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengingatkan masyarakat agar jangan fokus ke hiruk-pikuk berapa biaya yang dikeluarkan untuk pendatangan tim nasional Argentina.

"Kita jangan hiruk pikuk mengenai berapa dibayar (pendatangan Argentina), berapa di ini, tadi memang ga percaya sama PSSI, Seakan PSSI miskin?" kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5).

Erick Thohir mengungkapkan mengenai anggaran, PSSI telah melakukan studi banding ke federasi sepak bola Jepang (JFA) yang 78 persen anggaran JFA diperoleh dari pendapatan sendiri. "Kalau soal anggaran, apakah PSSI miskin? kita harus biasakan PSSI profesional soal anggaran, kemarin kita studi banding ke jepang mereka anggarannya 200 juta dolar AS setahun, tapi karena 78 persen JFA berdiri sendiri," kata mantan Presiden Inter Milan itu.

Tim nasional Indonesia dipastikan akan menjamu tim juara Piala Dunia 2022, Argentina di stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 19 Juni mendatang. "Kalau mau bantu PSSI, ayo buktikan hari ini karena kami juga ingin membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat sepak bola kita jaga, dan tentu kami berharap dukungan pemerintah," ungkap Erick.

Erick Thohir juga mengatakan bahwa laga melawan Argentina menjadi momen yang bakal membangun mental para pemain timnas Indonesia karena berkesempatan bertanding melawan tim peringkat satu di dunia.

Baca juga: Pemain Struick dan Jenner antusias bela timnas hadapi Argentina
Baca juga: Timnas Argentina umumkan bakal uji coba lawan Indonesia


"Ya ini revolusi mental, kalau mereka (pemain timnas Indonesia) main sama pemain-pemain dunia begitu ya jangan berat kaki. Sama juga revolusi mental buat kami di PSSI, bisa bicara besar gitu ya jadi tidak hanya begitu saja," ungkap Erick.

Anak asuh pelatih Shin Tae Young dijadwalkan menjalani training camp (TC) mulai 6 Juni mendatang guna mempersiapkan pertandingan FIFA match day. Selain melawan Argentina, tim garuda bakal menjajal timnas Palestina pada 14 Juni mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.