Korem 162/WB gelar Salat Idul Adha

id Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti,Korem 162/WB,Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo

Korem 162/WB gelar Salat Idul Adha

Korem 162 Wira bakti, Nusa Tenggara Barat menggelar salat Idul Adha 1444 Hijriah dan pemotongan hewan kurban di Lapangan Gatot Subroto Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Kota Mataram. 

Mataram (ANTARA) - Korem 162 Wira bakti, Nusa Tenggara Barat menggelar salat Idul Adha 1444 Hijriah dan pemotongan hewan kurban di Lapangan Gatot Subroto Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Kota Mataram. 

"Ini sebagai peningkatan keimanan dan Ketaqwaan," kata Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti dan mantan Danrem 162 WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo,  Kamis. 

Ia mengatakan, pengakuan akan keterbatasan dan ketidakberdayaan sebagai hamba, disamping salat Idul Adha dan takbir, Insya Allah pada pagi hari ini pula akan melanjutkannya dengan acara penyerahan hewan kurban kepada panitia kurban Korem 162Wira Bhakti dan dilanjutkan dengan prosesi penyembelihan hewan Kurban.

"Daging kurban ini disiapkan oleh saudara yang memiliki kesadaran dan kemampuan untuk menyambut himbauan junjungan kita Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wasallam," katanya.

Semoga hewan kurban yang akan kita kurbankan dapat menggugah kesadaran semua, untuk senantiasa berusaha meningkatkan kualitas iman dan taqwa, dengan jalan mengekang segala bentuk nafsu kebinatangan yang tak mengenal peri kemanusiaan, yang mungkin masih bersemayam.

Kemudian menodai kesucian jiwa kita, sehingga menyimpang dari fitrah, dari bentuk asal ketika kita diciptakan Allah SWT.

"Saya selaku Komandan Korem 162Wira Bhakti, mengharapkan melalui perayaan hari raya Idul Adha 1444 H 2023 M  kali ini dapat membangun dan meningkatkan spirit/semangat rela berkorban serta kepedulian sosial masyarakat pada umumnya," katanya.

Ia berharap kepada para anggota jajaran Korem 162/Wira Bhakti pada khususnya kepada sesama dan lingkungan yang ada di sekitarnya. Melalui pengorbanan yang tulus, ikhlas dan kepedulian terhadap sesama maka akan menciptakan kebahagian dan kedamaian dalam kehidupan di masyarakat.

"Kerelaan kita dalam membantu sesama tentunya akan mempererat rasa persaudaraan dan persatuan dimasyarakat" katanya.

Sebagai informasi, pelaksanaan pemotongan Hewan kurban ini selain diadakan di Makorem 162/WB juga dilaksanakan di Masjid Al Syuhada Asrama TNI-AD Gebang Mataram.