Wabup Loteng minta koperasi dukung peningkatan ekonomi warga

id Hari koperasi di Lombok Tengah ,Wakil Bupati Lombok Tengah

Wabup Loteng minta koperasi dukung peningkatan ekonomi warga

Salah satu kantor Koperasi di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat yang sukses dan maju. (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Wakil Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), HM Nursiah mengatakan momentum peringatan hari koperasi yang ke-76, diharapkan bisa memberikan kontribusi positif untuk peningkatan ekonomi masyarakat. 

"Koperasi harus bisa memberikan kontribusi dalam peningkatan ekonomi masyarakat," kata Nursiah saat acara peringatan hari koperasi di Desa Ubung, Kecamatan Jonggat di Praya, Rabu.

Peringatan hari koperasi ini merupakan kesempatan bagi semua pengurus dan anggota koperasi agar mampu dan bisa membangun koperasi di Lombok Tengah, sehingga bisa mendukung peningkatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. "Momentum ini bisa menjadi motivasi kita semua untuk lebih baik dalam meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, tema peringatan hari koperasi 2023 ini adalah pemajuan koperasi kunci kesejahteraan masyarakat, sehingga diharapkan keberadaan koperasi semakin maju dan tangguh dalam menggerakkan ekonomi masyarakat. "Koperasi di Lombok Tengah cukup lama dan kebijakan penguatan modal koperasi telah dilakukan pemerintah daerah," katanya.

Wakil Bupati Lombok Tengah juga berharap kepada para pengurus koperasi untuk bisa menghadapi semua dinamika atau tantangan ke depannya, karena koperasi diharapkan bisa mengembangkan usaha untuk kesejahteraan anggota.

Baca juga: Kementerian Koperasi dan UKM mendukung koperasi "go digital" di Lombok
Baca juga: Pelaku UMK-koperasi ikut pengadaan pemerintah


Semua hasil produk UMKM di Lombok Tengah telah dilaksanakan kurasi pada ajang MotoGP dan World Superbike (WSBK), sehingga kualitas produk yang dihasilkan cukup baik. "Jumlah koperasi di Lombok Tengah saat ini 677 koperasi dan kita pernah melakukan evaluasi terhadap keberadaan koperasi itu,"katanya.

Peringatan hari koperasi di Kabupaten Lombok Tengah, itu juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi Lombok Tengah Iksan, Kepala OPD, pengurus koperasi dan masyarakat.