Kapolda NTB pastikan pemungutan suara pada Pemilu 2024 berjalan aman

id kapolda NTB,gubernur NTB,pemungutan suara,pemilu 2024,pemilu di NTB lancar

Kapolda NTB pastikan pemungutan suara pada Pemilu 2024 berjalan aman

Pj. Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi bersama Kapolda NTB Irjen Pol. Raden Umar Faroq dan Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti bertemu dengan warga dalam giat pemantauan jajaran forkopimda pada Pemilu 2024 di Mataram, NTB, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/HO-Polda NTB)

Iya, hasil pantauan sementara kami bersama pejabat forkopimda di lapangan hari ini dalam proses pemungutan suara di NTB berjalan lancar dan aman
Mataram (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Inspektur Jenderal Polisi Raden Umar Faroq memastikan proses pemungutan suara Pemilu Serentak Tahun 2023 berjalan aman dan lancar.

"Iya, hasil pantauan sementara kami bersama pejabat forkopimda di lapangan hari ini dalam proses pemungutan suara di NTB berjalan lancar dan aman," kata Irjen Pol. Umar Faroq di Mataram, Rabu.

Bahkan, dari pantauan langsung ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Mataram, Kapolda NTB memastikan bahwa antusias masyarakat cukup tinggi untuk dapat menyalurkan hak suaranya pada kontestasi politik tahun ini.

Dia mengaku sempat berdialog dengan sejumlah seorang warga yang ikut mengantre di TPS. Kapolda NTB mengatakan bahwa warga sudah memahami alur dari pemungutan suara di TPS.

"Ini artinya, sosialisasi yang dilakukan oleh pihak penyelenggara pemilu sudah berjalan dengan baik. Warga paham dengan alur dalam pemungutan suara," ujarnya.

Baca juga: 780 personel Polda NTB dikirim untuk pengamanan TPS di Pulau Sumbawa
Baca juga: Sebanyak 7.629 personel gabungan siap amankan Pemilu 2024 di NTB


Sementara itu, Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi yang ikut dalam rombongan mengatakan bahwa kegiatan pemantauan di lapangan ini bagian yang tidak terpisahkan dari rapat evaluasi terpadu pada Senin (12/2).

"Dalam rapat, dilaporkan bahwa pemilu semua sudah dalam keadaan siap siaga dan Alhamdulillah kami cek di lapangan tidak ada kendala," kata Gita.

Bahkan, dari hasil pantauan kabupaten/kota, seluruh fasilitas pendukung kelancaran pemungutan suara telah bersiaga di lapangan.

"Mulai dari fasilitas kesehatan, kelistrikan, siap siaga semua," ujarnya.

Dengan hasil pantauan demikian, dia berharap puncak kontestasi Pemilu Serentak Tahun 2024 ini tetap dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Untuk itu, kami mengajak seluruh partisipasi masyarakat agar mendukung kontestasi politik ini tetap berjalan kondusif agar suasana NTB tetap tentram dan masyarakatnya bahagia," ucap dia.

Baca juga: Polda NTB memberikan atensi daerah rawan konflik sosial pemilu 2024
Baca juga: Pemilu 2024, Polda NTB minta masyarakat laporkan anggota terlibat politik praktis