Tim Arsenal kembali ke posisi pertama setelah tundukkan Wolves 2-0

id Arsenal,Wolves,Liga Inggris,Leandro Trossard,Martin Odegaard

Tim Arsenal kembali ke posisi pertama setelah tundukkan  Wolves 2-0

Arsip Foto - Gelandang Lens Neil El Aynaoui (Kiri) mendekati gelandang Arsenal Declan Rice dalam pertandingan sepakbola Grup B Liga Champions UEFA antara Arsenal dan RC Lens di Stadion Arsenal di London Utara, Rabu (29/11/2023). ANTARA/AFP/Adrian Dennis/am.

Jakarta (ANTARA) - Arsenal kembali ke posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris setelah menekuk Wolves 2-0 pada pekan ke-34 di Stadion Molineux, Wolverhampton, Minggu dini hari WIB.

Pada pertandingan ini kemenangan Arsenal hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Leandro Trossard serta Martin Odegaard, demikian catatan Premier League.
 
Kini Arsenal berada di posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan 74 poin dari 33 pertandingan, sedangkan Wolves berada di peringkat 11 dengan 43 poin.
 
Secara statistik Arsenal dominan atas Wolves dengan mencatatkan 54 persen penguasaan bola serta melepaskan total 24 tendangan ke arah gawang Jose Sa.
 
The Gunners mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan mendapatkan peluang lewat tendangan Declan Rice yang masih menyamping dari gawang Wolves.
 
Selanjutnya giliran Wolves yang memberikan ancaman melalui tendangan keras Joao Gomes, akan tetapi bola dapat dihalau oleh kiper Arsenal David Raya.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Arsenal mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat tendangan Leandro Trossard sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 45. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, Arsenal terus menggempur lini pertahanan dari Wolves, akan tetapi solidnya bek dan gemilangnya Jose Sa mematahkan upaya-upaya tersebut.
 
Skuad asuhan Mikel Arteta pada waktu tambahan babak kedua, memiliki banyak peluang emas lewat tendangan Rice hingga Gabriel Martinelli, namun tak kunjung membuahkan hasil.

Baca juga: Pelatih Arteta ingin Arsenal belajar dari kekalahan dan bangkit
Baca juga: Klasemen Liga Inggris terbaru, Manchester United turun posisi

 
Penantian Arsenal untuk gol kedua pada pertandingan ini akhirnya terwujud setelah Martin Odegaard tendangannya membobol gawang Wolves sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit 90+5. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.