Dewa United meraih 10 kemenangan beruntun kalahkan Bali United skor 113-81

id ibl,dewa united banten,Pebasket, basket

Dewa United meraih 10 kemenangan beruntun kalahkan Bali United skor 113-81

Pebasket Dewa United Banten G Solano (kanan) berebut bola dengan pebasket Bali United GD Elgi (kiri) pada pertandingan Indonesia Basketball League (IBL) 2024 di Dewa United Arena, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (21/4/2024). Dewa United Banten menang atas Bali United dengan skor 113 - 81. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/Spt. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)

Jakarta (ANTARA) - Dewa United Banten kembali menampilkan keganasannya di IBL 2024 dengan mencapai 10 kemenangan secara beruntun usai mengalahkan Bali United 113-81 dalam laga yang digelar di Dewa United Arena Tangerang Banten, Minggu.

Lester Prosper menjadi pencetak skor terbanyak bagi Dewa United Banten dengan torehan 42 poin. Dia memasukkan 17 tembakan dari 26 upaya yang dilakukan, termasuk di antaranya 5 tembakan tripoin dari total delapan percobaan.

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu juga menambahkan 10 rebound dan 2 assist. Di sisi pertahanan, Prosper juga membuat 4 blok krusial di laga ini.

Dewa United mencatat rekor yang luar biasa pada IBL 2024 dengan belum pernah kalah sekalipun dari total 10 laga yang dijalaninya. Dari seluruh pertandingan tersebut, lima laga diakhiri dengan skor mencapai 100 poin atau lebih.

"Persiapan yang matang menjadi kuncinya," kata Lester Prosper dalam keterangannya usai laga.

"Saya hanya bermain lebih agresif saja. Dan, rekan-rekan di tim membantu saya bermain lebih baik," katanya lagi.

Kapten tim Dewa United Kaleb Ramot Gemilang mencetak 21 poin, yang 15 angka di antaranya juga dibuat lewat tembakan jarak jauh. Kaleb mencatat akurasi tripoin 55 persen, atau 5 berhasil dari total 9 upaya. Pemain asing andalan Dewa United lainnya Jordan Adams menyelesaikan laga dengan catatan 14 poin dan 7 assist, setelah tertahan di babak pertama dengan hanya mencetak 6 poin.

Baca juga: Pukulan tiga poin Kevin Poetiray bawa KSB permalukan SM skor 69-66
Baca juga: Tim Pelita Jaya masih tak terbendung, kalahkan Borneo skor 98-80


Sementara dari bangku cadangan, Gelvis Solano turut menambahkan 15 poin. Di laga ini hanya Kristian Liem yang tidak menyumbang poin. Kierell Green dari Bali United mengemas 18 poin, 16 rebound, dan 4 assist. Abraham Wenas juga menambahkan 18 poin. Sedangkan untuk kontribusi bench Bali United, dipimpin oleh Ryan Batte dengan 13 poin, dan Ponsianus Nyoman Indrawan 11 poin. Bali United menelan dua kekalahan beruntun di pekan kesembilan.