Mabes TNI meninjau sasaran fisik TMMD Kodim 1614/Dompu

id TMMD Dompu,NTB,Kodim 1614/Dompu,Korem 162/WB

Mabes TNI meninjau sasaran fisik TMMD Kodim 1614/Dompu

Ketua Tim Wasev Brigjen TNI (Mar) Werijon didampingi Letkol Inf Yatiman, Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati selaku Dansatgas TMMD bersama Bupati Dompu Kader Jaelani meninjau lokasi sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 di Kabupaten Dompu, Selasa (21/5/2024). (ANTARA/HO-Korem 162/WB).

Mataram (ANTARA) - Tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) Mabes TNI meninjau sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 di Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua Tim Wasev TMMD, Brigjen TNI (Mar) Werijon mengapresiasi kepada Bupati Dompu yang sudah memberikan kepercayaan kepada Kodim untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah, sehingga pelaksanaan TMMD baik sasaran fisik maupun nonfisik berjalan dengan baik.   

"TMMD, harus dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat karena jika TNI dan rakyat kuat maka tidak ada yang bisa mengganggu dan rakyat juga akan merasa nyaman," ujarnya di sela-sela meninjau TMMD melalui siaran pers diterima di Mataram, Rabu.   

Dalam kunjungannya ke lokasi TMMD di Desa Madaprama dan Serakapi Kecamatan Woja. Ketua Tim Wasev Brigjen TNI (Mar) Werijon didampingi Letkol Inf Yatiman, Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati selaku Dansatgas TMMD bersama Bupati Dompu Kader Jaelani.  

Adapun sasaran fisik yang ditinjau antara lain pembangunan Musala Assalam, jembatan ekonomi, MCK, pembukaan jalan baru, pembuatan gorong-gorong, pembuatan bak sampah, pembangunan sumur bor air bersih yang sudah mencapai 75 persen.  

Selain sasaran fisik, Satgas TMMD juga melaksanakan beberapa kegiatan penyuluhan dan sosialisasi yang merupakan bagian dari program non fisik di antaranya wawasan kebangsaan, Kamtibmas, digital kewirausahaan, KB Kes, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan bahaya terorisme dan deradikalisme, pertanian, kehutanan, posyandu, stunting dan posbindu, penyuluhan lingkungan hidup dan rekrutmen TNI.

Baca juga: Panglima TNI berikan pengarahan kepada ratusan prajurit NTB
Baca juga: Kapolri pastikan kesiapan GWK dinner delegasi WWF


Sementara Bupati Dompu, Kader Jaelani, menilai TMMD merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang luar biasa.

TMMD menurutnya sangat membantu pemerintah daerah dalam hal membangun daerah dan desanya. Karena itu ke depan, dirinya berjanji akan meningkatkan anggaran TMMD.

"Karena dampaknya yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," katanya.