Bupati Lombok Utara ajak warga doakan jamaah haji di tanah suci Makkah

id Shalat Idul Adha ,Lebaran Haji ,Lombok Utara ,NTB

Bupati Lombok Utara ajak warga doakan jamaah haji di tanah suci Makkah

Warga saat melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 hijriah di halaman kantor Bupati Kabupaten Lombok Utara Provinsi NTB, Senin (17/06/2024) (ANTARA/HO-Humas Pemkab Lombok Utara)

Mataram (ANTARA) - Bupati Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Djohan Sjamsu mengajak warga untuk mendoakan jamaah haji di tanah suci Makkah, agar tetap diberikan kesehatan dan bisa pulang ke kampung halaman.

"Saat ini terdapat miliaran orang yang beruntung dapat melaksanakan ibadah haji di tanah suci di 2024, termasuk di antaranya masyarakat dari Kabupaten Lombok Utara," kata Djohan Sjamsu di Mataram, Senin.
 

Doa untuk keselamatan jamaah haji itu disampaikan Djohan Sjamsu saat melaksanakan shalat Idul Adha 1445 H di halaman Kantor Bupati Lombok Utara yang diikuti oleh perangkat daerah lingkup Lombok Utara.

"Shalat Idul Adha yang dilaksanakan pada hari merupakan bagian dari ajaran serta syariat Islam," katanya.

Bupati menyampaikan setelah pelaksanaan shalat Idul Adha ini, akan dilakukan penyembelihan hewan kurban sebagaimana yang di syariat kan oleh agama Islam.
 

"Mari kita tetap berkurban sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT dan berbagi kepada masyarakat lainnya," katanya.

Ia juga berharap, dengan kehadiran semua agar senantiasa selalu untuk menyebut asma Allah, Tuhan Yang Maha Esa dapat menjadikan Kabupaten Lombok Utara menjadi daerah yang berkah dan proses pembangunan berjalan sebagaimana yang diharapkan.

"Selamat melaksanakan shalat Idul Adha 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Utara," katanya.