Warga Janapria Lombok Tengah digegarkan penemuan bayi di areal persawahan

id warga,lombok tengah,geger,penemuan bayi,persawahan,hubungan gelap

Warga Janapria Lombok Tengah digegarkan penemuan bayi di areal persawahan

Warga Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB digegerkan dengan penemuan sesosok bayi yang diduga hasil hubungan gelap di dalam kardus yang ditemukan di tengah sawah milik warga, Kamis (27/6/2024).  (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Lombok Tengah (ANTARA) - Warga Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB digegerkan dengan penemuan sesosok bayi yang diduga hasil hubungan gelap di dalam kardus yang ditemukan di tengah sawah milik warga. 

"Bayi berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan baru lahir sedang mendapatkan perawatan di puskesmas setempat," kata Kepala Dusun (Kadus) Nunang Utara Desa Janapria, Mansur, Kamis.

Ia mengatakan bayi tersebut ditemukan oleh warga atas nama Remi alias Inaq Ani yang curiga akan kardus dengan kain di tengah sawah. Setelah dilihat, ternyata di dalam kardus tersebut ada bayi yang baru lahir dan sontak warga langsung membawa bayi tersebut ke Puskesmas terdekat untuk menerima perawatan intensif.

“Saya dapat informasi dari warga kaitan dengan temuan ini, makanya saya cek dan ternyata benar ada penemuan bayi,” katanya.

Ia menegaskan bahwa bayi malang itu ditemukan sekitar pukul 10.00 WITA oleh warga di tengah sawah. Informasi dari warga yang menemukan bahwa Inaq Ani menemukan bayi malang itu saat pergi ke sawah untuk melakukan aktivitas seperti biasa.

"Warga menemukan kotak yang dikira isinya bukan bayi tapi setelah mendekat baru jelas bahwa yang ada di dalam kotak itu adalah bayi," terangnya.

Karena panik menemukan bayi yang ada dalam kardus, Inaq Aini teriak memanggil warga lainnya yang kebetulan berdekatan dengan lokasi ditemukannya bayi malang itu. Sehingga warga lain berdatangan, baru kemudian bayi malang tersebut diangkat oleh warga yang bernama Asyim.

"Warga kemudian dengan panik membawa bayi ini ke rumah saya, kemudian sesampainya di rumah dilihat masih sehat dan langsung isteri saya dan warga bawa ke Puskesmas,” terangnya.