Puluhan ribu kreator semarakkan Idul Adha

id idul adha,snack video,qurban

Puluhan ribu kreator semarakkan Idul Adha

Sejumlah momen dari program #QurbanBersama yang diusung oleh Snack Video terkait dengan perayaan Hari Idul Adha 2024/1445 Hijriyah. (ANTARA/HO-Snack Video)

Jakarta (ANTARA) - Puluhan ribu kreator video yang tergabung dalam platform media sosial berbasis video pendek, SnackVideo ikut menyemarakkan momen Hari Raya Idul Adha 2024/1445 Hijriyah lewat program bernama #QurbanBersama.

“Melalui program ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk berbagi keceriaan dan semangat Idul Adha melalui konten kreatif dan edukatif, serta membantu mereka yang membutuhkan,” kata Head of Marketing SnackVideo Indonesia Bobby dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (1/6).

Bobby menuturkan kesuksesan program tersebut telah menarik partisipan lebih dari 30 ribu kreator konten untuk memanfaatkan platform SnackVideo dalam menuangkan kreativitas mereka dan berbagi cerita inspiratif tentang Idul Adha dengan cara yang ringan dan menghibur.

Lebih dari 200 video kreatif seputar Idul Adha telah dibuat dengan berbagai pilihan tema yang menarik seperti informasi haji dan kurban, keseruan Idul Adha, hingga doa dan ucapan Idul Adha. General Manager Cinta Quran Foundation, Boby Kurniawan mengaku bersyukur atas kolaborasi yang terjalin antara pihaknya dan platform tersebut.

Menurut dia program yang diusung tersebut telah berhasil menyebarkan semangat berbagi dan kepedulian di tengah masyarakat, serta membantu mereka dalam mendistribusikan hewan kurban kepada mereka yang membutuhkan.

Kesuksesan program #QurbanBersama SnackVideo menunjukkan komitmen platform media sosial itu, dalam mendukung komunitas dan menyebarkan nilai-nilai positif kepada masyarakat.

Baca juga: Telkomsel berbagi kebermanfaatan ke 43.000 masyarakat di momen Idul Adha 1445 H
Baca juga: PLN NTB bentuk 163 posko siaga jaga keandalan listrik selama Idul Adha


Boby menyebutkan dari semua konten yang telah dibuat oleh kreator, terdapat tiga kreator konten yang berhasil memenangkan program tersebut dan mendapatkan hadiah utama berupa satu ekor kambing kurban.

Ketiga pemenang itu adalah Lalan Kurnia Saputra, Ahlam irfani dan Nur malina Pulungan. Hewan kurban tersebut telah didistribusikan oleh Cinta Quran Foundation kepada masyarakat di berbagai wilayah Indonesia.