Pantai Elaq-Elaq destinasi wisata pantai nan ciamik

id Sekotong ,Gili Gede,Gili Sudak

Pantai Elaq-Elaq destinasi wisata pantai nan ciamik

Para santri/santriwati Pondok Pesantren Subulussalam, turun dari kapal di pinggir pantai Gili Gede, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Minggu (3/11). (Foto Antaranews NTB/Awaludin) (1) (1/)

Dalam Bahasa Sasak "elaq" berarti lidah
Mataram (Antaranews NTB) - Namanya Pantai Elaq-Elaq yang berada di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat yang berjarak sekitar 60 kilometer dari ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat, Mataram.

Pantai Elaq-elaq merupakan destinasi wisata pantai nan ciamik untuk didatangi para travelers. Dengan pasir putihnya yang mengajak kita untuk berbaring menikmati sensasi alam semesta.

Berpadu dengan kejernihan airnya menyerupai aquarium berukuran besar, saat perahu yang ditumpangi menuju Pantai Elaq-Elaq. Jajaran pohon kelapa menemani di sepanjang tepi pulau itu.

Untuk menceburkan diri ke air, jangan takut. Jernihnya air laut itu, bagaikan cermin berukuran raksasa di perairan Sekotong.

Laman Dinas Pariwisata Lombok Barat, dalam Bahasa Sasak "elaq" berarti lidah. Pantai Elaq-Elaq berada di sebuah daratan yang menjorok ke laut (tanjung) yang berbentuk seperti lidah yang menjulur.