Wagub NTB Luncurkan Lombok Taksi "Sevent Seater"

id Wagub NTB,Lombok Taksi,Sevent Seater,Blubird

Wagub NTB Luncurkan Lombok Taksi "Sevent Seater"

Wagub NTB Hj Sitti Rohmi Djalillah, meresmikan peluncuran taksi "sevent seater" atau berkapasitas tujuh penumpang yang dioperasionalkan oleh Lombok Taksi (Bluebird Group) di Mataram, Jumat. (Foto Antaranews NTB/ist)

Bluebird selalu berkomitmen untuk selalu berpartisipasi aktif menunjang program pemerintah
Mataram (ANTARA) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Hj Sitti Rohmi Djalillah meresmikan peluncuran mobil Lombok Taksi "Sevent seater" atau berkapasitas tujuh penumpang yang dioperasionalkan oleh Lombok Taksi (Bluebird Group) di Mataram, Jumat.

Peresmian ditandai dengan pemukulan gendang belek (besar) dan pemotongan tumpeng oleh Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalillah, dan Direktur Utama PT Bluebird Tbk, Andrianto Djokosoetono.

Dalam sambutannya, Rohmi mengatakan salah satu andalan dari NTB adalah pariwisata. Oleh sebab itu, peranan Bluebird sendiri sangat penting untuk menjadi "guide". 

"Makanya driver (sopir) harus dibekali ilmu-ilmu pengetahuan seputar NTB sehingga bisa menyampaikan ke wisatawan yang menjadi penumpangnya," katanya.

Ia juga memberikan masukan kepada para sopir untuk selalu komunikatif kepada para penumpang atau wisatawan agar kesan wisatawan khususnya tidak berkurang. Selain itu, dapat menunjukan keindahan NTB yang luar biasa dilengkapi dengan pelayanan yang sebaik-baiknya.

"Driver harus menguasi situasi, paling tidak tahu tentang potensi pariwisata NTB seperti apa. Apa yang sudah baik ini, harus semakin baik dan dapat bersinergi semua untuk mengedepankan pelayanan," ujar Rohmi.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bluebird Tbk, Andrianto Djokosoetono, menjelaskan peluncuran taksi sevent seater jenis mobil avanza transmover adalah bagian dari keinginan dan kebutuhan dari pelanggan.

"Bluebird selalu berkomitmen untuk selalu berpartisipasi aktif menunjang program pemerintah, bukan hanya transportasi dalam kota, tapi juga untuk kebutuhan pariwisata," katanya.

Dalam kesempatan, Andrianto berterima kasih kepada pemerintah daerah karena telah mendukung adanya kendaraan sevent seater yang dapat memuat penumpang lebih banyak, sehingga dapat melayani dengan variasi yang lebih banyak kepada pengunjung.

Manajer Pool Lombok Taksi, Amir Muslim, mengatakan peluncuran taksi sevent seater sebagai salah satu bentuk inovasi dalam rangka memberikan pelayanan prima sesuai perkembangan zaman dan keinginan konsumen pengguna moda transportasi darat.

Jenis kendaraan taksi sevent seater adalah "Multi Purpose Vehicle" (MPV) yang dapat digunakan sebagai pengangkut penumpang sekaligus kendaraan pembawa barang.
"Jumlah yang dioperasikan sebanyak 25 unit dengan tampilan warna cat bluebird dan logo burung yang baru," ucapnya. (*)