TNI-Polri patroli gabungan cek logistik pemilu di kelurahan

id logistik pemilu

Danrem 162/WB Kol Czi Ahmad Rizal Ramdhani berkomunikasi dengan aparat pengamanan dan penyelenggara pemilu di Kantor Lurah Karang Taliwang, Mataram, NTB, Senin (15/4/2019). (Foto Penrem 162/WB)

Mataram (ANTARA) - Aparat TNI dan Polri di wilayah Mataram, Nusa Tenggara Barat, melaksanakan giat patroli gabungan dalam rangka mengecek kelengkapan logistik pemilu 2019 di tingkat kelurahan.



Kegiatan yang dipimpin Komandan Korem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani tersebut, dilaksanakan pada Senin (15/4) malam, di dua kelurahan wilayah Kota Mataram.



Dalam giatnya, Ahmad turut didampingi sejumlah anggota jajarannya dan perwakilan Polri, Kapolsek Cakranegara Kompol Muslih HA.



Usai melakukan pengecekan logistik di Kelurahan Karang Taliwang dan Kelurahan Cakranegara Timur, Kota Mataram, dia mengatakan kelengkapan dan kondisi logistik pemilu telah aman terkendali.



"Jadi malam ini kita ambil sampel di dua kelurahan, dan alhamdulillah setelah kita cek semua sudah kita lihat, dari perlengkapan sampai bilik, semua siap," katanya.



Begitu juga dengan kondisi kotak suara yang ada di dua kelurahan, bersama tim patroli gabungan,dia  memastikan kondisinya masih dalam gembok lengkap dengan segel berlogo KPU.



"Kita lihat sama-sama, kondisi kotak suara masih mulus dan baik, semua lengkap tidak ada yang kurang dan lebih, kecuali untuk persediaan surat cadangan itu memang belum ada," ujarnya.



Dari pantauan Antara, Ahmad dalam kesempatannya juga menguji pemahaman pihak panitia terkait dengan aturan pencoblosan, mulai dari batas waktu dan juga tata cara pencoblosan.



Menurut pendataan, dua kelurahan yang ada di Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, ini masuk dalam wilayah yang terindikasi rawan munculnya permasalahan atau pun gangguan pelaksanaan menjelang hari pencoblosan yang akan berlangsung pada Rabu (17/4) mendatang.



Dalam kesempatan itu dia juga memastikan kepada anggotanya yang bertugas maupun panitia penyelenggara dan Polri yang ada di tingkat kelurahan untuk menjaga kondisi keamanan masyarakat.



Selain itu, dia kembali mengingatkan kepada pihak panitia dan aparat pengamanan untuk memberikan sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat dalam menggunakan hak suaranya dengan datang ke TPS.



Pada akhir rangkaian kegiatannya, Ahmad menyempatkan diri bersama tim patroli gabungan menyambangi posko terpadu pengamanan yang ada di Polsek Cakranegara dan Koramil 1606-01/Cakranegara.



"Kita juga sudah memastikan kesiapan personel pengamanan yang ada di polsek dan koramil. Alhamdulillah semua sudah siap," ucapnya.

Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar