Gempa terasa sampai Jabodetabek

id Gempa, Jakarta, terasa

Gempa terasa sampai Jabodetabek

Warga di Kampung Benteng Kidul, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jabar masih enggan masuk ke rumah pascagempa bumi berkekutan 7,4 SR yang berpusat di Sumur, Banten. (Foto: Aditya Rohman/Antaranews).

Jakarta (ANTARA) - Gempa dengan magnitudo 7,4 Skala Richter (SR) dengan kedalaman 10 kilometer di 147 km Barat Daya Sumur, Banten, pada Jumat pukul 19:03 WIB terasa hingga Jabodetabek.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan ada potensi tsunami dan memperingatkan masyarakat di sekitar pantai Banten, Lampung, dan Bengkulu untuk menjauhi kawasan pantai.

Seorang warga Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Mesya mengaku gempa sangat terasa di rumahnya. "Terasa banget gempa di Pondok Cabe, tapi sesaat," kata Mesya.



Sementara warga lainnya di Tangerang, Rusdi, juga mengaku merasakan gempa yang cukup besar di wilayah itu. Awalnya, Rusdi kaget rumahnya goyang namun ia akhirnya sadar adanya gempa dan segera keluar rumah.

Begitu juga sejumlah warga yang ada di Jakarta, yang mengaku merasakan gempa cukup besar. Hal itu diungkapkan Inung, yang mengaku ikut merasakan gempa di kawasan rumahnya di Mampang, Jakarta Selatan.