Wagub NTB meresmikan Desa Wisata Sesaot

id Wagub NTB,Desa Wisata

Wagub NTB meresmikan Desa Wisata Sesaot

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Sitti Rohmi Djalilah meresmikan Desa Wisata Sesaot Kawan Sejati, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (11/1/2020). (Foto : ANTARA/Nur Imansyah).

Lombok Barat, NTB (ANTARA) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (Wagub NTB),  Hj. Sitti Rohmi Djalilah meresmikan Desa Wisata Sesaot Kawan Sejati di Kabupaten Lombok Barat, Sabtu.

Sitti mengatakan, Desa Wisata Sesaot yang bermodal kawasan hutan ini dapat menarik perhatian masyarakat kota yang ingin menikmati suasana alam dan kesejukan suasana desa.

"Modal dari kondisi alam di Kawan Sejati ini sudah sangat luar biasa, dan kelebihan-kelebihan lainnya. Tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkan hal ini dengan sebaik-baiknya agar desa wisata ini menjadi destinasi terbaik di Indonesia," jelasnya.

Ia mengakui, kelebihan tersebut tidak cukup jika sumber daya manusianya tidak bisa memanfaatkan potensi-potensi yang telah tersedia di desa tersebut.

"Apa yang dilakukan pada saat ini adalah satu hal yang sangat penting, apapun itu di zaman sekarang, sebaik apapun, seindah apapun, sebagus apapun kita, kalau kita tidak pandai menjadi marketing yang baik, maka (destinasi wisata yang dibangun) dapat sia-sia," terang dia.

Karena itu, ia mengarahkan agar masyarakat utamanya pemuda yang ada di desa wisata, dapat mengambil peran aktif dalam memajukan daerah. Hal ini dimaksudkan agar selain dikenal, desa wisata ini dapat memajukan perekonomian masyarakat sekitar.

Ummi Rohmi, sapaan akrabnya berharap kegiatan pelatihan yang dilakukan untuk mengembangkan desa wisata ini tidak hanya berhenti pada kegiatan-kegiatan seremonial saja, namun ada kelanjutan yang dapat memajukan desa wisata itu.

"Kami sangat berharap tentunya, pelatihan ini tidak hanya sampai pada pelatihan saja, tetapi bagaimana kemudian sinergi dari adik-adik ini, setelah pelatihan, langsung bergerak melakukan langkah-langkah agar Kawan Sejati ini dapat dikenal di seluruh dunia," harapnya.

Selain meresmikan Desa Wisata Sesat, Wagub NTB menyempatkan diri berkeliling melihat-lihat wisata alam dan produk-produk lokal hasil dari masyarakat sekitar.


 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar