Demokrat masih unggul di TPS Gubernur NTB

id Demokrat masih unggul di TPS Gubernur NTB

Demokrat masih unggul di TPS Gubernur NTB

Partai Demokrat masih unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang digunakan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH M Zainul Majdi, untuk menyalurkan hak pilihnya, pada pemilu legislatif, Rabu. (Partai Demokrat)

"Ya memang Demokrat raih suara cukup banyak dibanding parpol lainnya di TPS ini," ujar Ketua KPPS TPS 1 Lingkungan Pusaka, Kota Mataram Noor Rahman.
Mataram (Antara Mataram) - Partai Demokrat masih unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang digunakan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH M Zainul Majdi, untuk menyalurkan hak pilihnya, pada pemilu legislatif, Rabu.

Zainul bersama istri Hj Erica Majdi menggunakan hak pilihnya di TPS 1 Lingkungan Pusaka, Kelurahan Pejanggik, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, ibu kota Provinsi NTB.

Saat mendatangi TPS, Gubernur NTB dua periode beruturut-turut sejak 2008 itu didampingi sejumlah pejabat di Pemerintah Provinsi NTB.

Zainul merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTB, dan kakak kandungnya H M Syamsul Lutfi yang menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Lombok Timur, merupakan salah satu calon anggota DPR untuk dapil NTB.

Di TPS 1 itu, Demokrat meraih suara terbanyak untuk kandidat tertentu yakni Syamsul Luthfi yakni sebanyak 11 suara, diikuti caleg dari Partai Nasionalis Demokrat sebanyak lima suara.

Untuk calon anggota DPRD Provinsi NTB, Partai Demokrat juga meraih suara terbanyak yakni sembilan suara untuk partai, tujuh suara untuk caleg nomor urut satu di partai itu.

Demikian pula, untuk calon anggota DPRD Kota Mataram yang meraih suara cukup banyak, meskipun tidak berbeda jauh dari partai lainnya.

Noor Rahman selaku Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 1 Lingkungan Pusaka, Kelurahan Pejanggik, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, membenarkan hal itu ketika dikonfirmasi.

"Ya memang Demokrat raih suara cukup banyak dibanding parpol lainnya di TPS ini," ujarnya usai penghitungan suara pemilu anggota DPR, DPD dan DPRD itu.

Pemungutan suara pemilu legislatif itu berlangsung sejak pukul 07.00 Wita hingga 13.00 Wita.

Setelah rehat makan siang, mulai pukul 13.30 Wita, dilakukan penghitungan suara di masing-masing TPS.

Jumlah pemilih di wilayah NTB tercatat sebanyak 3,46 juta jiwa, yang menggunakan hak pilihnya pada pada 12.020 TPS yang tersebar di 1.137 desa dan kelurahan di 10 kabupaten dan kota.

Dijadwalkan tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu legislatif pada 26 April sampai 06 Mei 2014.

Penetapan hasil pemilu secara nasional dijadwalkan 7 Mei sampai 09 Mei, kemudian penetapan partai politik memenuhi ambang batas (PT) tiga persen.

Penetapan perolehan kursi dan calon terpilih tingkat nasional hingga kabupaten/kota dijadwalkan 11 Mei sampai 18 Mei, dan peresmian keanggotaan DPR, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota dijadwalkan Juni sampai September 2014.

Pengucapan sumpah dan janji anggota terpilih DPR, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota, dijadwalkan Juli sampai Oktober 2014. (*)