Massindo Resmikan Pabrik Comforta Spring Bed ke-20

id Massindo Group

Massindo Resmikan Pabrik Comforta Spring Bed ke-20

Kika: Herman Trisna (Area Manager Massindo Group Banjarmasin), Jeffri Massie (Presiden Director Massindo Group) dan Jackson Massie (Group Director Massindo Group wilayah Tengah dan Timur) (Ist)

Kami membuka cabang di Banjarmasin agar masyarakat Kalimantan Selatan dapat membeli produk-produk Spring Air, Therapedic, Comforta, SuperFit, Protect-A-Bed dengan lebih mudah, lebih murah dan lebih lengkap
Massindo Group resmi membuka cabang di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang terletak di Jalan Gubernur Subarjo KM 9, Gudang No 15-17, Sabtu (22/11). Pembangunan pabrik Banjarmasin ini diharapkan dapat mengulangi kesuksesan yang telah dicapai di dua cabang sebelumnya, yakni di Balikpapan dan Samarinda.
 
Massindo Group terus melakukan ekspansi baik dengan penambahan pabrik, Sleep Center, dan dealer agar dapat melayani dan menjangkau masyarakat di seluruh pelosok Indonesia. Khusus untuk di wilayah Kalimantan, Massindo Group sudah hadir sejak 2009 lalu dan berhasil tumbuh dengan pesat dalam hal jumlah konsumen yang dilayani.
 
Wilayah Indonesia Tengah, terutama daerah Kalimantan, memang merupakan kawasan yang tumbuh dengan cepat karena didukung oleh sumber daya alam yang sangat kaya. Berdasarkan data dari Biro Pusat Statistik 2014, pertumbuhan ekonomi Kalimantan Selatan secara kumulatif hingga triwulan III-2014 mengalami pertumbuhan hingga 5.01 persen. Perdangangan, hotel, dan resto merupakan salah satu sektor yang mengalami pertumbuhan tahunan yang tinggi (y to y) hingga 8.22 persen sehingga hal ini merupakan potensi dan kesempatan yang baik bagi Massindo Group.
 
"Kami membuka cabang di Banjarmasin agar masyarakat Kalimantan Selatan dapat membeli produk-produk Spring Air, Therapedic, Comforta, SuperFit, Protect-A-Bed dengan lebih mudah, lebih murah dan lebih lengkap. Produk-produk tersebut sudah tersedia di toko- toko mebel terkemuka di Banjarmasin dan daerah-daerah di Kalimantan Selatan," ujar Jeffri Massie, President Director Massindo Group di sela-sela peresmian pabrik Massindo Group ke-20 di Banjarmasin.
 
Pabrik dengan luas lahan kurang lebih 900m2 ini, semakin mempertegas bahwa Massindo Group merupakan perusahaan bedding terbesar di Indonesia yang didukung dengan lebih dari 1.000 dealer di seluruh pelosok Tanah Air.
 
"Target kami sampai akhir 2014 ini, Massindo Group memiliki cabang di 21 kota. Sesuai misi dari Massindo Group untuk meningkatkan kualitas kehidupan keluarga  Indonesia. Semoga kehadiran kami disini akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan produk kasur springbed berkualitas terbaik di Indonesia seperti Comforta, dan yang kelas dunia seperti Spring air dan Therapedic. Kami berharap dukungan dari masyarakat dan pemerintah setempat sehingga kehadiran Massindo Group di Kalimantan Selatan akan membawa kebaikan dan kemajuan bersama bagi kita semua," ujar Jeffri Massie.
 
Dalam kesempatan yang sama, Jackson Massie selaku Group Director Massindo Group Wilayah Indonesia Tengah dan Timur mengatakan saat ini pihaknya sudah mempersiapkan 'ware house' dan 'assembling facility' untuk tahap awal.
 
"Fasilitas pabrik di Banjarmasin ini kami rancang untuk menyuplai kebutuhan pasar Kalimantan Selatan sampai dua tahun ke depan. Berikutnya kami akan berinvestasi lebih besar dengan membangun suatu full production factory dengan kapasitas produksi secara penuh dari hulu sampai ke hilir. Oleh karena itu, kami harapkan dukungan dari masyarakat setempat agar kami bisa semakin mempercepat mencapai tujuan kami, yang pada akhirnya akan membawa investasi dan lapangan pekerjaan yang lebih besar ke Banjarmasin," katanya.
 
Jackson lebih lanjut mengatakan, Provinsi Kalimantan Selatan secara populasi dan demografis hampir serupa dengan Kalimantan Timur. "Kami berharap cabang di Banjarmasin bisa menggandakan penjualan Massindo Group di Pulau Kalimantan, yang sebelumnya hanya mengandalkan penjualan di Kalimantan Timur. Apalagi cabang Kalimantan Selatan ini akan menjangkau sampai Provinsi Kalimantan Tengah, karenanya pendirian cabang Banjarmasin ini merupakan suatu langkah strategis yang sangat penting untuk distribusi produk unggulan dari Massindo Group di Kalimantan," ujar Jackson.
Saat ini, untuk Wilayah Tengah, Massindo Group  sudah memiliki  350 dealer aktif.  Dengan adanya penambahan dealer dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, diharapkan dapat terjalin kerja sama dengan 60-70 dealer baru. Sebagai bentuk apresiasi kepada para dealer baru di Wilayah Kalimantan Selatan, Massindo Group mengadakan acara grand launching di Hotel Mercure pada Sabtu (22/11).
 
Sebelumnya, Massindo Group juga telah resmi membuka dua cabang terbarunya di Mataram (4 September 2014) dan Ambon (17 Oktober 2014). Dibukanya cabang Banjarmasin yang ke-20 ini, maka Massindo Group sudah hampir memenuhi targetnya di 2014 yakni memiliki 21 kantor cabang di seluruh Indonesia.
 
                                   Massindo Group
 
Massindo Group adalah perusahaan yang bergerak di bedding industry yang sudah berdiri sejak tahun 1983. Brand-brand di bawah naungan Massindo Group sudah terbukti kualitasnya dan dipercaya oleh seluruh masyarakat di Indonesia. Brand- brand tersebut antara lain: My Side, Spring Air, Therapedic, Comforta, Super Fit, dan Protect-A-Bed.
 
Bukti nyata Eksistensi Massindo Group dalam memimpin pasar industri bedding adalah dengan diberikannya penghargaan-penghargaan seperti The Best Bedding, The Best Bedding Design dan The Best Bedding Comfort di ajang The Most Preferred Brand 2011 dan 2012. Di tahun yang sama pula 2012, Massindo Group berhasil membawa pulang dua penghargaan untuk kategori The Best Innovation in Marketing dan The Best in Experiential Marketing.
 
Sementara di tahun 2013, Massindo Group melalui brand Comforta berhasil membawa pulang empat penghargaan sekaligus sebagai The Best Bedding Design, The Best Bedding Comfort, The Best Healthy Mattress dan The Most Preferred  Brand 2013. Di 2014, Comforta juga berhasil meraih penghargaan Master Brand 2014 dari Majalah Makassar Terkini dan penghargaan dari iDEA Rumah Award 2014 (Kompas Gramedia Group).
 
Penghargaan istimewa juga diraih Massindo Group pada Juli 2014. Massindo Group berhasil menyandang penghargaan rekor dunia MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) setelah memainkan Tifa dengan peserta terbanyak di luar negeri. Sebanyak 550 orang yang terdiri dari dealer resmi Comforta, manajemen Massindo Group, para lisensi, distributor / dealer Spring Air, Therapedic dan Protect-A-Bed (Indonesia, Amerika Serikat, China, Thailand, United Arab Emirates, India, dan Australia) dan tim pelaksana, ikut berpartisipasi dalam acara yang diadakan bersamaan dengan ajang Massindo Awards 2014. Acara spektakuler di danau The Venetian Hotel, Macau tersebut diselenggarakan oleh Massindo Group dan disponsori oleh Garuda Indonesia, the Spring Air International (USA), the Therapedic International (USA) dan the Protect-A-Bed International (USA).
 
Tak hanya itu, Massindo Group juga berhasil dianugerahkan penghargaan REBI (Rekor Bisnis) sebagai perusahaan bedding pertama yang memiliki dealer aktif terbanyak. Hingga saat ini, Massindo Group sudah hadir pada 20 kota besar di Indonesia, yaitu: Medan, Pekanbaru, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Mataram, Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Manado, Kotamobagu, Makassar, Kendari, Palu, Gorontalo, Palopo, Ternate dan Ambon.