PLN NTB memberikan keringanan biaya penyambungan bagi UMKM

id PLN UIW NTB,Keringanan Biaya Penyambungan,Pelaku UMKM

PLN NTB memberikan keringanan biaya penyambungan bagi UMKM

Petugas PLN UIW NTB mengunjungi salah satu UMKM di Kota Mataram. (Foto PLN UIW NTB)

Mataram (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat memberikan keringanan biaya penyambungan tambah daya untuk memberdayakan dan menumbuhkan kegiatan perekonomian yang dilakukan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Kami meluncurkan produk Super Merdeka. Layanan tersebut memberikan diskon hingga 75 persen bagi UMKM/IKM yang ingin tambah daya untuk mendukung operasional usahanya yang terdampak pandemi COVID-19," kata Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTB, Fauzi Arubusman, di Mataram, Senin.

Ia menyebutkan program tersebut sudah mulai berjalan sejak 4 September 2020 dan akan berakhir pada 3 Oktober 2020.

PLN memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif bisnis dan industri tegangan rendah mulai dari daya 450 volt Ampere (VA) sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

Menurut Fauzi, UMKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi pada saat ini. Untuk itu, layanan Super Merdeka merupakan kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

"Itu merupakan wujud PLN hadir di tengah masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM dan IKM. Hal itu dilakukan untuk memberikan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis demi membantu meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM di tengah pandemi," ujarnya.

Untuk Provinsi NTB sendiri, kata dia, dari target 422 pelanggan, tercatat sebanyak 433 pelanggan telah mendaftar untuk dapat menikmati layanan Super Merdeka UMKM hingga 28 September 2020.

"Kami terus gencarkan pemasaran dengan langsung turun sosialisasi ke masyarakat. Kami ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM yang ada di NTB, untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan yang super murah," kata Fauzi.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo "Super Merdeka UMKM/IKM" dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.