RS Bhayangkara Mataram menyiapkan stan vaksinasi anggota dan ASN Polri

id vaksinasi,vaksin nakes,rs bhayangkara mataram,vaksinasi polri,pns polri

RS Bhayangkara Mataram menyiapkan stan vaksinasi anggota dan ASN Polri

Tenaga medis menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada salah seorang tenaga kesehatan di RS Bhayangkara Mataram, NTB, Senin (18/1/2021). (ANTARA/HO-Humas Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Rumah Sakit Bhayangkara Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyiapkan stan vaksinasi COVID-19 khusus untuk anggota dan ASN lingkup Polri.

Wakil Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Mataram dr. Mike Wijayanti Djohar di Mataram, Selasa, mengatakan stan vaksinasi COVID-19 disediakan dalam ruang khusus dengan pelayanan langsung dari tenaga medis setempat.

"Stan vaksinasi COVID-19 ini kami jadwalkan setiap Senin dan Kamis. Jadi dua kali dalam sepekan," kata Mike Wijayanti.

Dalam sehari, lanjutnya, rumah sakit menentukan kegiatan vaksinasi dalam dua periode waktu. Pertama dibuka mulai pukul 09.00-10.00 Wita. Kedua, mulai pukul 12.00-13.00 Wita.

"Jadi satu jam dalam satu periode waktu," ujarnya.

Target dalam sehari, kata dia, sebanyak 20 orang. Dalam satu kali periode waktu, rumah sakit menargetkan 10 orang sudah mendapatkan vaksin.

Penyelesaian target itu, kata dia, akan disesuaikan dengan jadwal yang ditentukan melalui aplikasi "P-care Vaksinasi COVID-19" berdasarkan aplikasi registrasi calon penerima vaksin di peduliLindungi.id.

"Dalam aplikasi P-care Vaksinasi COVID-19 itu sudah tertera nama nama anggota dan PNS Polri yang akan di vaksin," ucap dia.

Untuk tahap pertama, kata dia, pihak rumah sakit mengutamakan tenaga kesehatan RS Bhayangkara Mataram. Sembilan dari 150 nakes telah menjalani vaksinasi di hari pertama pada Senin (18/1).

"Jadi target awal ada 150 nakes," ujarnya.

Namun demikian, jumlah nakes itu baru sebatas target. Sebab dalam proses vaksinasinya akan ada proses verifikasi. Apabila memenuhi persyaratan, proses dapat dilanjutkan ke tahap penyuntikan vaksin.