Momentum HPN 2021, wartawan di Loteng kampanyekan protokes COVID-19

id COVID-19

Momentum HPN 2021, wartawan di Loteng kampanyekan protokes COVID-19

Istimewa

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Puluhan wartawan media cetak, elektronik dan media online yang tergabung dalam Forum Wartawan Lombok Tengah (FWLT), Selasa, turun langsung membagikan masker kepada para pengguna jalan di Kota Praya. 

Hal itu selain untuk kampanyekan penerapan protokol kesehatan COVID-19, kegiatan itu juga dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 9 Februari 2021.

Ketua FWLT Lombok Tengah, Agus Wahaji mengatakan, selain memberikan masker kepada para pengguna jalan, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu memakai Masker sebagai salah satu upaya pencegahan penularan virus tersebut. 

Pemakaian masker harus tetap dilakukan, saat melakukan aktivitas di luar rumah. Karena dengan menggunakan masker, penularan virus itu bisa dicegah sedini mungkin.

“Jadi pembagian masker ini adalah salah cara kita untuk mengedukasi masyarakat supaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," ujarnya. 

"Karena penggunaan masker ini sangat penting dilakukan untuk mengantisivasi penyebaran virus ini,” katanya.

Menurutnya, selain membagikan masker, para jurnalis ini juga terus melakukan berbagai kegiatan untuk mengantisipasi dampak dari virus corona ini, termasuk membentuk tim satgas independen. 

Sehingga, dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam melawan corona itu dengan cara seperti jagan lupa cuci tangan, jaga jarak dan patuhi imbauan dari Pemerintah, TNI dan Polri maupun MUI. 

“Karena memang semua yang dilakukan Pemerintah saat ini adalah untuk keselamatan kita semua bersama keluarga kita. Jadi melalui momentum HPN ini kita turun membagikan masker kepada warga,” katanya. 

Sementara itu, Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan mengucapkan selamat dan sukses kepada segenap insan pers, terkhusus para jurnalis yang bertugas di Kabupaten Lombok Tengah dan sekitarnya. 

Pihaknya menegaskan selama ini peran media dan jurnalis sangat membantu dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dalam berbagai hal kegiatan

 “Semoga pers semakin profesional dalam mencari maupun menyiarkan berita yang bisa menciptakan suasana kondusif di dalam masyarakat Kabupaten Lombok Tengah,” katanya.