PUPR NTB memperbaiki jalan penghubung dua kecamatan di Dompu

id NTB,PUPR NTB,Perbaikan Jalan Penghubung Kecamatan,Dompu

PUPR NTB memperbaiki jalan penghubung dua kecamatan di Dompu

Sejumlah alat berat sedang melakukan pengaspalan jalan raya sepanjang 6,246 kilometer yang menghubungkan Kecamatan Kilo dan Kecamatan Soromandi melewati wilayah Desa Kiwu dan Sampungu, Kabupaten Dompu yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) NTB. (ANTARA/Dinas PUPR NTB).

Mataram (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Nusa Tenggara Barat memperbaiki jalan raya sepanjang 6,246 kilometer yang menghubungkan Kecamatan Kilo dan Kecamatan Soromandi melewati wilayah Desa Kiwu dan Sampungu, Kabupaten Dompu.

Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, H Ridwan Syah mengatakan jalanan sepanjang 6,246 kilometer dengan lebar 4,5 meter telah di hotmix.

"Alhamdulillah, jalan sepanjang 6,246 km dengan lebar 4,5 meter sudah di hotmix. Jalan ini menghubungkan Kecamatan Kilo dan Kecamatan Soromandi melewati wilayah Desa Kiwu dan Sampungu," ujarnya melalui telepon dari Mataram, Rabu.

Selain itu, pada ruas jalan tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui Dinas PUPR juga telah membangun sebanyak tiga jembatan, yakni Jembatan Sowa sepanjang 25 meter berlokasi di Desa Kananta, jembatan Sori Kari'i sepanjang 8 meter dan jembatan Kiwu sepanjang 6 meter berada di Desa Sampungu.

"Peningkatan jalan ini dibiayai dari pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah 2021," katanya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021