Wagub NTB bersama wartawan menebar 100 ribu benih ikan

id NTB,Wagub NTB,Pers,Tebar Bibit Ikan ,HPN 2022

Wagub NTB bersama wartawan menebar 100 ribu benih ikan

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Sitti Rohmi Djalilah bersama insan Pers melepas 100 ribu benih ikan di Sungai Manggong, Desa Batu Kumbung, Kecamatan LingsarĀ Kabupaten Lombok Barat. (ANTARA/Pemprov NTB).

Mataram (ANTARA) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Hj Sitti Rohmi Djalilah bersama para wartawan melepas 100 ribu benih ikan di Sungai Manggong, Desa Batu Kumbung, Kabupaten Lombok Barat, dalam momentum peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalillah mengatakan kegiatan ini bertujuan agar ekosistem sungai tetap terjaga dan bisa dinikmati oleh masyarakat. Karena itu, ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus mencintai alam.

"Mari cintai alam, maka alam akan menjaga kita," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Mataram, Minggu.

Selain itu, wagub menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan pers yang telah menebarkan pesan-pesan kebaikan di tengah masyarakat dan sebagai sahabat setia pemerintah dalam membangun NTB.

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh insan pers, yang telah banyak menebar pesan-pesan kebaikan, serta menjadi teman setia pemerintah dalam membangun daerah," kata Rohmi.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) NTB Nasrudin Zein mengatakan bahwa pesan-pesan kebaikan yang telah disebar oleh insan pers sangat tidak terbatas dalam tulisan saja, tetapi juga dengan kegiatan nyata, yakni penyebaran benih ikan lele dan nila.

"Menebar kebaikan, kebaikan tidak terbatas dalam tulisan sebagai wartawan, tetapi juga ditindaklanjuti dengan kegiatan nyata, berupa tebar bibit ikan, menebar kebaikan," ujarnya.

Sebagai insan pers, Nasrudin berharap agar proses kemitraan antara pers dengan pemerintah dapat terus berjalan.

"Proses kemitraan terus jalan. Artinya pemerintah juga memperhatikan nasib pers karena kondisi mereka juga berada di bawah titik nadir, terutama dalam pendapatan," katanya.

Nasrudin juga mengatakan bahwa kegiatan penyebaran bibit benih ikan ini sudah digagas Wartawan Toak bersamaan dengan kegiatan Gerakan Sejuta Bibit Ikan (GSBI).