Dinsos NTB menyalurkan beras untuk korban puting beliung di Lombok Timur

id NTB,Dinsos NTB,Angin Puting Beliung ,Lombok Timur

Dinsos NTB menyalurkan beras untuk korban puting beliung di Lombok Timur

Kepala Dinas Sosial NTB, Ahsanul Khalik menyerahkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur. (ANTARA/HO-Dinsos NTB).

Mataram (ANTARA) - Dinas Sosial (Dinsos) Nusa Tenggara Barat menyerahkan bantuan beras untuk kebutuhan tujuh hari ke depan kepada 545 jiwa korban bencana angin puting beliung di Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur.

Kepala Dinas Sosial NTB, Ahsanul Khalik mengatakan, bahwa selain bantuan beras pihaknya juga menyiapkan satu terpal untuk satu kepala keluarga yang dilakukan untuk meringankan beban warga yang terdampak bencana angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 15.30 Wita, Minggu (9/10).

"Jadi, bantuan terpal ini bersifat sementara untuk membantu warga untuk bisa tidur dan beristirahat dengan nyaman sambil menunggu perbaikan rumah warga yang terdampak oleh pemerintah daerah," ujarnya saat dihubungi melalui telepon di Mataram, Senin.

Ia mengatakan, bantuan beras bagi warga terdampak angin puting beliung jika di estimasi-kan, yakni setiap jiwa akan memperoleh 0,4 kilogram per harinya selama satu minggunya.

Nantinya, bantuan beras ini akan disiapkan kembali bagi para pengungsi jika ada tambahan warga yang terdampak.

"Kami tidak akan tinggal diam manakala situasi belum normal. Yang jelas kita akan pasok lagi kebutuhan beras untuk tujuh hari ke depan," ucap AKA sapaan akrabnya.


Data Tim Tagana Dinsos NTB, jumlah warga yang terdampak sebanyak 545 jiwa dengan rinciannya, sebanyak 104 rumah warga rusak ringan, 23 rumah rusak sedang dan rusak berat 16 unit.
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dinsos NTB salurkan beras untuk korban puting beliung di Lombok Timur