Langsung direspon puluhan tahun diacuhkan, jalan rusak di Montong Sapah mulai diukur

id Montong Sapah,Jalan

Langsung direspon puluhan tahun diacuhkan, jalan rusak di Montong Sapah mulai diukur

Puluhan tahun ruas jalan Dusun Lendang Bao dengan Dusun Kebon Jeruk Desa Montong Sapah, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mengalami kerusakan parah.

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) mulai melakukan pengukuran jalan rusak di Desa Montong Sapah, Kecamatan Praya Barat Daya.

Kepala Desa (Kades) Montong Sapah, Darbe, di Praya, Minggu mengatakan, saat ini pengukuran jalan rusak tersebut sudah dilakukan, namun untuk proses selanjutnya belum bisa dipastikan.

Baca juga: Miris, puluhan tahun jalan kabupaten di Desa Montong Sapah Loteng rusak parah

" Pengukuran sudah di mulai, namun untuk desain dan lainnya belum kami lihat, karena kami belum sempat ke dinas terkait," katanya.

Pihaknya saat ini harus menunggu untuk desainnya, karena dinas hanya turun untuk mengukur. Pengukuran ruas jalan rusak dan berlubang tersebut telah dimulai pada 12 Oktober. 

" Pengukuran tersebut merupakan tahap awal untuk rekonstruksi ruas jalan yang telah rusak parah," katanya. 

Ia berharap, informasi dinas terkait mengenai jalan rusak yang akan diperbaiki tahun ini benar direalisasikan, bukan hanya sekedar janji semata.

" Kami berharap pemerintah segera melakukan perbaikan sesuai dengan janji mereka," katanya.