Polisi kawal pendaftaran bakal caleg DPRD di KPU Lombok Utara

id Bakal Caleg di Lombok Utara,Bakal Caleg Lombok Utara,Bakal Caleg di Lombok,KPU Lombok Utara,Polres Lombok Utara

Polisi kawal pendaftaran bakal caleg DPRD di KPU Lombok Utara

Anggota Polres Lombok Utara, NTB saat melakukan pengamanan pendaftaran bakal caleg di kantor KPU (ANTARA/Humas Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Anggota Polres Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat melakukan pengamanan pendaftaran bakal calon legislatif (Caleg) DPRD untuk Pemilu 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di daerah setempat.

"Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi bakal caleg partai politik yang melakukan pendaftaran," kata Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta dalam keterangan tertulisnya di Mataram, Sabtu.

Kegiatan pengamanan tahap awal  di ajang kontektasi Politik 2024 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang akan  mendaftarkan dirinya lewat partai politik. 

"Kegiatan pengamanan ini harus dan wajib kita laksanakan mengingat eskalasi pendaftaran bakal calon DPRD Kabupaten , untuk hari ini cukup banyak dan di perkirakan ada  6 partai yang akan mendaftarkan bakal calon DPRD  di Kantor KPU Kabupaten Lombok Utara," katanya.

Ia mengatakan, Polri akan selalu hadir untuk memberikan pelayanan pengamanan untuk  kegiatan masyarakat tersebut mengingat dari masing - masing partai yang membawa simpatisan untuk mendaftarkan bakal calon DPRD untuk Pemilu 2024.

"Sehingga eskalasi masyarakat juga akan meningkat yang akan datang ke kantor KPU Lombok Utara," katanya.

Ia berharap kepada bakal caleg DPRD dan pengurus partai  agar sama - sama menjaga simpatisan, mengingat kegiatan pendaftarannya pada hari  yang bersamaan untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan

"Kami harapkan kondusifitas wilayah bisa terjaga," katanya.

Adapun partai Politik yang akan mendaftarkan bakal calonnya di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakni dari partai Gerindra, PBB, Demokrat, PPP dan PKB dan PSI dengan tujuan untuk mendaftarkan semua bakal Calon Anggota DPRD Lombok Utara.